Liga 1

Persib Bandung Resmi Laporkan Wasit Pertandingan Lawan Madura United ke PSSI

Dalam pelaporan ke Komdis PSSI tersebut, Persib Bandung mencatat adanya kejanggalan dalam 24 pelanggaran yang dilakukan oleh Supardi Nasir cs

Persib Bandung Resmi Laporkan Wasit Pertandingan Lawan Madura United ke PSSI
INSTAGRAM PERSIB
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, mendapatkan kawalan dari bek Madura United, Alfath Fathier, pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019. 

TRIBUNPALU.COM - Kontroversi pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United pada laga pekan ke-22, Sabtu (5/10/2019) berbuntut panjang. 

Hal ini menyusul langkah Persib Bandung yang secara resmi melayangkan surat protes terhadap kepemimpinan wasit dan perangkat pertandingan yang bertugas dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan tersebut.

Melalui surat yang dikirimkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Komisi Disiplin PSSI itu, tim Pangeran Biru melaporkan secara detil sejumlah fakta dan data statistik yang merugikan tim tamu saat bertanding.

Dikutip TribunPalu.com dari laman ofisial Persib, Pihak Maung Bandung bahkan ikut melampirkan sejumlah bukti dalam format video untuk menguatkan aduannya. 

Dalam pelaporan ke Komdis PSSI tersebut, Persib Bandung mencatat adanya kejanggalan dalam 24 pelanggaran yang dilakukan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan di pertandingan tersebut.

Kapten Persib Bandung Supardi Kecewa dan Bingung dengan Keputusan Wasit di Laga Lawan Madura United

Cedera Dislokasi Bahu, Hugo Lloris Absen Bela Tottenham hingga Awal Tahun Depan

Tak terkecuali hukuman penalti terhadap keputusan kontroversial atas pelanggaran yang dilakukan Achmad Jufriyanto terhadap Diego Assis di menit ke-61.

Menariknya, setelah hukuman penalti diberikan, Laskar Sapeh Kerrab hanya mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran sebanyak empat kali sampai dengan berakhirnya pertandingan. 

Sedangkan tim rumah hanya melakukan 9 kali pelanggaran terhadap Persib Bandung dan sukses menguasai bola (ball possesion) sebanyak 58 persen. 

“Menurut pendapat kami, data statistik tersebut menunjukkan sesuatu yang tidak wajar dan perlu dievaluasi lebih lanjut,” ungkap kutipan dalam surat bernomor 01/DIR-PBB/X/2019 itu  tanggal 7 Oktober 2019. 

Tak hanya soal pelanggaran, Persib Bandung juga memprotes keputusan wasit yang hanya memberikan dua menit perpanjangan waktu di babak kedua.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved