Piala Indonesia 2018

Belum Dibayarkan, Borneo FC Tagih Uang Hadiah Piala Indonesia 2018 ke PSSI dan PT LIB

Hadiah sebesar Rp 500 juta dari turnamen Piala Indonesia yang berlangsung sejak tahun 2018 tersebut belum masuk ke Borneo FC hingga kini

Belum Dibayarkan, Borneo FC Tagih Uang Hadiah Piala Indonesia 2018 ke PSSI dan PT LIB
INSTAGRAM.COM/BORNEOFC
Pemain Persija Jakarta dan Borneo FC 

TRIBUNPALU.COM - Borneo FC masih menunggu hadiah peringkat ketiga Piala Indonesia 2018 dari Induk sepak bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Turnamen Piala Indonesia yang berlangsung sejak tahun 2018 akhirnya resmi berakhir pada 2019 di mana PSM Makassar berhasil menjadi juara pada turnamen tersebut.

PSM Makassar mengalahkan Persija Jakarta pada babak final Piala Indonesia 2018 yang berlangsung dengan sistem home dan away tersebut.

Meski demikian panitia pelaksana (panpel) Piala Indonesia 2018 belum memberikan hadiah kepada tim pemenang yaitu PSM Makassar.

Hadapi Persija, Pelatih Persib Putri Minta Anak Asuhnya Tingkatkan Konsentrasi

Erick Thohir Targetkan Indonesia Raih 45 Medali Emas di SEA Games 2019 Filipina

Di lain pihak, Borneo FC pada turnamen Piala Indonesia 2018 tersebut, juga berhasil menjadi peringkat 3 bersama dengan Madura United yang mencapai tahap semifinal.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Rabu (9/10/2019) manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan pihaknya belum mendapat konfirmasi resmi terkait pemberian hadiah tersebut.

Dana sebesar Rp 500 juta yang harusnya diterima menurut Dandri sangat besar artinya bagi klub saat ini.

Dia pun menyebut selain Borneo FC, ada tiga tim lain yang juga mengalami nasib sama belum menerima uang hadiah Piala Indonesia 2018 seperti PSM Makassar, Madura United dan Persija Jakarta.

"Saya pikir tidak hanya Borneo FC yang menunggu uang tersebut, tetapi juga kubu PSM, Persija Jakarta dan Madura United juga membutuhkannya," kata Dandri.

Tak Ajukan Banding, PSSI Menerima Sanksi FIFA terkait Kerusuhan di Laga Lawan Malaysia

"Saya sendiri sudah beberapa kali menghubungi pihak pelaksana tetapi tidak ada jawaban memuaskan dari mereka," ujar Dandri Dauri.

Dandri pun berharap segera ada kepastian mengenai hadiah uang tersebut agar tidak banyak klub yang merasa dirugikan.

 
"Kami hanya meminta kepastian ada panitia soal uang hadiah tersebut. Saya tidak tahu apakah tim lain juga ribut masalah ini atau tidak. Yang jelas dalam waktu dekat kami akan kembali mempertanyakan hal ini kepada panitia," ucap Dandri Dauri.

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved