Fitur Following Dihilangkan oleh Instagram

Instagram secara diam-diam menghilangkan fitur following. Hilangnya fitur ini bisa menjadi kabar gembira, dan mengecewakan bagi pengguna Instagram.

Fitur Following Dihilangkan oleh Instagram
TRIBUN JOGJA
Instagram. 

TRIBUNPALU - Instagram secara diam-diam menghilangkan fitur following. Hilangnya fitur ini bisa menjadi kabar gembira, dan mengecewakan bagi pengguna Instagram.

Mengutip dari BuzzFeed pada Rabu (9/10/20119), Head of Product Instagram, Vishal Shah dalam keterangannya mengatakan, ini merupakan sebuah langkah untuk menyederhanakan platform konten foto, dan video.

"Faktor kesederhanaan menjadi faktor utama menghilangkan fitur following pada Instagram," ujar Vishal Shah, Dikutip dari BuzzFeed.

Ia mengatakan, pihaknya melihat ada pengguna yang tidak menyadari keberadaan fitur following, dan kegunaannya.

Namun bagi yang mengerti fitur ini, mereka merasa terkejut karena aktivitas mereka di Instagram diketahui oleh banyak orang.

Setelah dihilangkan, maka tab activity pada Instagram hanya menampilkan aktivitas pemilik akun saja, seperti like, dan komentar.

Sebenarnya, fitur following ini sudah ada sejak 2011. Fitur ini menjadi sarana terbaik untuk melihat konten baru yang disukai teman-teman mereka.

Tetapi, seiring waktu fitur ini sering dimanfaatkan untuk memata-matai aktivitas teman pada Instagram.

Hilangnya fitur ini menjadi kabar gembira bagi pengguna yang tidak ingin aktivitasnya terlihat oleh orang lain, namun akan menjadi kabar mengecewakan bagi pengguna yang ingin melihat aktivitas temannya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Instagram Hilangkan Fitur ''Following''

Penulis: Hari Darmawan

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved