Gempa Susulan di Ambon Terus Terjadi, Warga Gelar Doa Bersama

Ribuan umat muslim di Kota Ambon, Maluku menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Al Fatah, Ambon, Jumat (11/10/2019) malam.

Gempa Susulan di Ambon Terus Terjadi, Warga Gelar Doa Bersama
(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)
Ribuan umat muslim di Kota Ambon menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Al Fatah Ambon, Jumat malam (11/10/2019). Dzikir dan doa bersama dilakukan untuk meminta meminta pertolongan Tuhan agar Maluku dijauhkan dari bencana 

TRIBUNPALU.COM - Ribuan umat muslim di Kota Ambon, Maluku menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Al Fatah, Ambon, Jumat (11/10/2019) malam.

Zikir dan doa bersama yang diprakarsai oleh Pemerintah Daetah Provinsi Maluku ini dilakukan menyusul gempa susulan yang masih terus mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya hingga saat ini.

Acara doa dan dzikir bersama ini dipimpin langsung oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, ustaz H. R.R. Hassannusi.

Dalam kegiatan itu, ribuan warga yang memadati masjid terbesar di Maluku itu dengan khusyuk melantunkan puji-pujian serta memanjatkan doa agar berbagai bencana yang terus terjadi dapat segera berlalu.

Saat membuka kegiatan itu, Hasanusi mengimbau agar masyarakat Maluku, terkhususnya umat Islam untuk senantiasa  mendoakan keselamatan daerah Maluku dari bencana.

Ketakutan Saat Gempa di Ambon, Dosen Melompat dari Lantai 2 Sebabkan Kaki Kirinya Patah

“Mengenai situasi yang kita alami ini, mari kita memohon perlindungan dan keselamatan yang hanya berasal dari Allah SWT, dan dengan terus tawassul pada Rasulullah SAW,” ajaknya.

Ia mendoakan agar Allah SWT memberikan ketenangan pada hati masyarakat Maluku, terutama yang terdampak bencana karena gempa bumi yang berkali-kali terjadi, dan dirasakan sudah lebih dari seminggu ini.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, mengatakan pelaksanaan zikir dan doa bersama itu bertujuan untuk mendoakan para korban bencana gempa bumi di Maluku serta  para pengungsi diberi ketabahan, kesabaran dan dapat tawakal menghadapi ujian.

“Yang pertama, melalui pelaksanaan istiqasah, dzikir dan doa bersama ini kita berdoa untuk para korban agar arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan untuk saudara-saudara di pengungsian agar mereka lebih sabar, tawakal menerima cobaan ini, “jelasnya kepada wartawan di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Jumat malam.

Dia juga menyebut zikir dan doa bersama itu juga dilakukan untuk meminta pertolongan Tuhan agar Maluku dapat dilindungi dan dijauhkan dari berbagai musibah.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved