Menteri Agama RI Tunjuk Lamuda Jabat Kepala Biro AUAK IAIN Palu

Lamuda disamping jabatannya sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah, juga melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas Kepala Biro AUAK IAIN

Menteri Agama RI Tunjuk Lamuda Jabat Kepala Biro AUAK IAIN Palu
IAIN Palu
Pergantian Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Jumat (11/10/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Berdasarkan surat perintah Menteri Agama RI Nomor B.II/3/32630, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menunjuk Lamuda untuk menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam surat perintah yang disahkan pada 24 September 2019 itu dinyatakan bahwa terhitung 1 Okotber 2019, Lamuda disamping jabatannya sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah, juga melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas Kepala Biro AUAK IAIN Palu.

Nantinya, Lamuda akan diganti sampai dengan ditetapkan dan dilantiknya pejabat definitif.

Surat perintah itu juga menyatakan agar Lamuda melaksanakan perintah tersebut dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

"Hari ini kita hadir untuk mengikuti pelaksanaan serah terima jabatan dari kepala biro yang lama, kepada pelaksana tugas kepala biro. Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari surat perintah Menteri Agama," ucap Rektor IAIN Palu, Prof Dr H Sagaf S Pettalongi, Jumat (11/10/2019) siang.

Dua Pemain Bola asal Jepang Hibur Anak Penyintas di Donggala,Bermain Bola Bersama dan Bagikan Jersey

Sebelum Menag mengeluarkan surat perintah, Kepala Biro AUAK IAIN Palu dijabat oleh Ramang.

Kemudian digantikan sementara oleh Lamuda dengan pangkat pembina tingkat I, golongan IV/b.

Ramang beralih dari admnistrasi ke fungsional sebagai dosen di lingkungan IAIN Palu usai menjabat Kepala Biro di perguruan tinggi Islam negeri tersebut.

Rektor IAIN Palu Prof Sagaf Pettalongi mengatakan, pergantian pejabat merupakan sesuatu hal yang biasa dalam birokrasi.

Dengan adanya surat perintah Menteri Agama tersebut, kata Rektor Sagaf, Ramang dikembalikan sebagai lektor kepala pada Fakultas Tarbiyah IAIN Palu.

Sebenarnya kata Rektor Sagaf, masa jabatan pak Ramang hingga 31 Desember 2019.

"Namun karena Pak Ramang beralih ke fungsional, maka ini lebih awal dan dikembalikan sebagai lektor kepala pada Fakultas Tarbiyah," jelas Rektor Sagaf.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved