Penuturan Sunarto, Pria yang Dikira Tewas Kecelakaan Kemudian Dikubur tapi Hidup Kembali di Tuban

Awal pekan kemarin, warga Tuban, Jawa Timur, sempat dihebohkan dengan kabar seorang pria yang sudah meninggal dunia namun kembali pulang ke rumah

Penuturan Sunarto, Pria yang Dikira Tewas Kecelakaan Kemudian Dikubur tapi Hidup Kembali di Tuban
net
Ilustrasi jenazah 

TRIBUNPALU.COM - Awal pekan kemarin, warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban, Jawa Timur, sempat dihebohkan dengan kabar seorang pria yang sudah meninggal dunia dan dimakamkan, namun kembali pulang ke rumahnya.

Belakangan diketahui, peristiwa tersebut lebih karena kesalahan atau kekeliruan dalam identifikasi jenazah.

Adalah Sunarto (40), sosok pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan, yang dikabarkan telah meninggal dan kembali hidup.

Padahal, Sunarto sendiri mengaku sempat heran dan kaget ketika pertama kali pulang pada saat itu, Senin (7/10/2019) malam.

"Pertama saya juga kaget dan gemetar, kok banyak orang di rumah. Bahkan saat jalan menuju rumah, banyak orang yang melihat seperti heran dengan saya," ujar Sunarto saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Fakta Kisah Viral Sunarto, Pria yang Kembali ke Rumah 7 Jam setelah Pemakamannya Digelar Keluarga

Sunarto pun semakin merasa aneh, sebab orang-orang yang berada di rumahnya mulai bertanya, dirinya yang mengalami kecelakaan lalu lintas, divonis sudah meninggal dunia dan dimakamkan, ternyata hidup lagi dan kembali pulang.

"Kemudian saya mulai mengerti, dan akhirnya saya ceritakan kepada mereka jika yang kecelakaan itu bukan saya, tapi orang lain," jelasnya.

Kepada mereka yang bertanya, Sunarto lantas mengatakan jika yang meninggal dunia dan dimakamkan adalah Wartim (sebelumnya tertulis Wariim), warga Desa Jarum, Kecamatan Semanding, Tuban.

Saat itu, Wartim memang menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX miliknya, yang memang dijadikan sebagai jaminan utang piutang antara keduanya.

"Saya sendiri dengan almarhum sudah lama kenal. Tiga bulan lalu saya utang uang sama almarhum Rp 1 juta, kemudian saya serahkan motor sebagai jaminan sampai bisa melunasi nantinya," tutur dia.  

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved