Breaking News:

Dandim Kendari Dicopot karena Postingan Istri, Pengamat Militer: Merusak Kehormatan Suami

Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie buka suara terkait kasus perwira TNI yang dicopot dari jabatannya karena psotingan sang istri di medsos.

Kolase Facebook.com
Serah terima jabatan Komandan Kodim Kendari Kolonel HS akibat ulah istri. Suaminya Dicopot dari Dandim Kendari karena postingan Istri yang menghujat Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Irma Nasution Menangis. 

TRIBUNPALU.COM - Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie buka suara terkait kasus perwira TNI yang dicopot dari jabatannya gara-gara postingan sang istri di akun media sosial.

Satu di antaranya adalah pencopotan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, Kolonel Kav Hendi Suhendi yang harus kehilangan jabatannya pasca sang Istri membuat postingan bernada nyinyir atas insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Connie menuturkan bahwa TNI adalah manusia yang disempurnakan.

Hal itu terlihat dari proses pernikahan yang harus dilakukan oleh TNI.

Saat akan menikah ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh TNI, seperti permintaan ijin kepada atasan dan pendidikan pra pernikahan untuk calon istri TNI.

Istri Komentari Penusukan Wiranto, 2 Perwira TNI Ditahan dan Dicopot dari Jabatan

Oleh sebab itu saat menjadi istri dari seorang perwira TNI maka harus siap untuk ikut bertanggungjawab terhadap sumpah yang dilakukan oleh sang suami.

"TNI itu manusia yang disempurnakan, menjadi tentara itu menjadi manusia yang disempurnakan, ketika dia akan menikah, menikahnya pun tidak bisa seperti sipil, melamar langsung melakukan perkawinan, enggak seperti itu, itu harus ada ijin atasan, harus ada pendidikan singkat bagaimana menjadi istri TNI."

"Dan itu artinya mau tidak mau dia harus ikut terhadap sumpah yang mengikat suaminya," ujar Connie, dikutip TribunPalu.com dari tayangan di kanal YouTube Metrotvnews, yang dipublikasikan pada 12 Oktober 2019.

Menurut Connie apa yang dilakukan oleh istri Dandim Kendari tersebut sangat merusak kehormatan suami.

Halaman
1234
Penulis: Lita Andari Susanti
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved