Timnas Indonesia

Irfan Bachdim Minta Suporter Bali United Penuhi Stadion I Wayan Dipta untuk Dukung Timnas Indonesia

"Semoga para pecinta sepak bola di Bali terutama suporter Bali United bisa datang ke stadion untuk mendukung Timnas Indonesiai," ujar Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim Minta Suporter Bali United Penuhi Stadion I Wayan Dipta untuk Dukung Timnas Indonesia
Instagram/ibachdim
Irfan Bachdim membela timnas Indonesia 

TRIBUNPALU.COM - Berbeda dari laga kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelumnya, kali ini Indonesia akan menjamu tamunya di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Keputusan digelarnya laga Indonesia kontra Vietnam di Bali ini disambut positif salah satu penggawa Bali United yang saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia senior, Irfan Harrys Bachdim.

Ditemui usai menjalani sesi latihan pada hari Minggu (13/10) sore di Lapangan Tri Sakti, Legian, Bachdim mengatakan bila dirinya sangat senang bisa membela Timnas Indonesia di Bali yang merupakan kota asal klubnya saat ini.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Bali United, Irfan berharap dukungan penuh masyarakat Bali khususnya suporter Bali United untuk timnas di laga ini..

"Tentu saya senang karena Bali adalah tempat klub saya sekarang. Semoga para pecinta sepak bola di Bali terutama suporter Bali United bisa datang ke stadion untuk mendukung Timnas Indonesia. Pastinya hal tersebut akan sangat berarti penting untuk kami," ujar Irfan Bachdim.

Hasil Kualifikasi Euro 2020 - Menang Telak, Polandia dan Rusia Lolos

Kabar Baik untuk Persib Bandung, Ghozali Siregar dan Gian Zola Kembali Bergabung Bersama Tim

Disinggung mengenai lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bachdim mengaku sudah tahu betul karakter rumput disana.

"Ya, mengenai lapangan pastinya saya sudah tahu bagaimana lapangan disana (Stadion Dipta). Tapi pemain-pemain lainnya juga sudah pernah bermain disana dan pastinya juga tahu. Pastinya kami siap kerja keras di pertandingan nanti," kata Bachdim.

Ditanya tentang kekuatan Vietnam, Bachdim menyebut bila calon lawannya tersebut merupakan tim kuat yang saat ini menjadi negara dengan peringkat FIFA tertinggi untuk area Asia Tenggara.

"Vietnam tim bagus dan saat ini mereka ada di posisi FIFA tertinggi diantara negara Asia Tenggara lainnya. Pastinya akan menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk kami. Tapi semoga saja kami bisa meraih hasil bagus nanti," tutup Bachdim.

Laga Indonesia kontra Vietnam sendiri akan digelar pada hari Selasa (15/10/2019) besok dengan waktu kick off mulai pukul 19.30 WITA.

17Ribu tiket dijual untuk laga ini

Menjamu Vietnam, laga tidak diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seperti dua laga sebelumnya saat menjamu Malaysia dan Thailand.

Kali ini, pertandingan bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam proses pematangan pertandingan tersebut, PSSI berkoordinasi dengan Duta Besar Vietnam di Indonesia, Pham Vinh Quang.

Hal itu mengingat kedatangan dan pengamanan suporter Vietnam.

"Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, dikutip laman resmi PSSI.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved