Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Ketua DPRD Sulteng Harap Pemerintah Pusat Terus Bantu Penyintas di Sulteng

Nilam mengungkapkan, bahwa Wapres JK memerintahkan kepada pemda Provinsi Sulawesi Tengah agar dana bantuan stimulan tahap ll harus segera cair

TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Nilam Sari Lawira, berharap dengan kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla awal pekan lalu, membuat pemerintah pusat terus membantu penyintas di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

"Kita harus tetap membantu para korban, apalagi masih banyak dari mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah," kata Nilam, sapaannya, saat dihubungi, Jumat (11/10/2019).

Kata Nilam, dengan kunjungan Wapres JK itu, pemerintah pusat bisa melihat langsung pembangunan hunian tetap.

Khususnya yang ada di Kelurahan Duyu di Kecamatan Tatanga dan Kelurahan Tondo di Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Prabowo Potong Jawaban Surya Paloh Saat Ditanya Gerindra Tetap Dioposisi atau Masuk Koalisi\

Krisdayanti Masih Sempatkan Diri Manggung Meski Sudah Terpilih Jadi Anggota DPR

"Pemerintah pusat maupun lembaga-lembaga internasional agar percepatan pemulihan di Kota Palu, Sigi dan Donggala dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan," jelas Nilam.

Ketua DPRD Nilam mengatakan, dampak bencana alam yang melanda Palu pada 28 September 2018 membuat beberapa lokasi di daerah itu porakporanda dan butuh penanganan ekstra cepat.

Nilam mengungkapkan, bahwa Wapres JK memerintahkan kepada pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah agar dana bantuan stimulan tahap ll harus segera dicairkan.

"Minggu depan (18/10/2019) kata Wapres dana sudah harus diberikan ke pada penerima bantuan rumah rusak berat, sedang dan ringan," ujar Nilam.

Namun lanjutnya, pihaknya masih belum tahu pasti tentang waktu tepat pelaksanaan penyaluran dana stimulan perbaikan rumah terdampak bencana itu.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved