Cerita Selebriti

Liburan Bareng Ayudia-Dito Pakai Campervan Bikin Makin Kompak, Ringgo: Aku Melihat Kotoran Temanku

Jauh dari kata mewah, begini keseruan liburan campervan ala Ayudia-Ditto yang ajak Ringgo-Sabai dan Tarra-Gia. Ringgo akui kegiatan ini bikin kompak.

Liburan Bareng Ayudia-Dito Pakai Campervan Bikin Makin Kompak, Ringgo: Aku Melihat Kotoran Temanku
Instagram @ringgoagus
Kegiatan seru liburan campervan tiga keluarga selebritis di New Zealand 

TRIBUNPALU.COM - Keseruan berlibur ala Ayudia Bing Slamet dan Ditto dengan campervan di New Zealand adalah hal yang dinanti-nanti oleh para penggemarnya.

Campervan adalah akomodasi berjalan yang umumnya berupa mobil berukuran besar, dari segi interior mirip seperti rumah. Ada tempat tidur, toilet, dan dapur.

Video terbaru Ayudia dan Ditto memamerkan keseruan mereka yang mengajak dua keluarga selebritis lain yakni, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck, serta Tarra Budiman dan Gya Sadiqah bersama anak mereka masing-masing untuk mengelilingi destinasi wisata di New Zealand.

Kali ini lewat kanal #temantapimenikah, Ayu-Ditto mengunggah dua video '3 Keluarga 3 Campervan' ini meliput keseruan mereka berlibur.

Liburan ini pun sangat dipersiapkan secara matang oleh Ayu-Ditto lantaran sudah pernah melakukan trip yang sama tahun lalu.

Pernah Jadi Rival Berat Ahsan/Hendra, Ini Alasan Sepele Lee Yong Dae Pilih Jadi Atlet Bulutangkis

Ayu-Ditto mempersiapkan segala kebutuhan mereka berlibur mulai dari penyewaan campervan, fasilitasnya, bahkan hingga menyiapkan Handy Talking untuk berkoordinasi masing-masing keluarga.

Tak hanya itu, Ayu-Ditto pun mengatur perjalanan hingga membuat formasi parkir campervan segitiga demi bisa saling berkoordinasi secara baik.

"Gua cuman, apa yang terjadi kalau Ditto enggak ada?" ujar Ringgo ke Tarra.

"Nah iya, kira-kira, kalau Ditto enggak ada gimana?" jawab Ayudia antusias.

"Wah gue paling kelar di jalan sih gue, satu pasti udah diomelin sama orang-orang sini nih, 'hey men!'" jelas Tarra disambut tawa dari Ditto.

"Kalau gue, kalau enggak ada Ditto, gua kurus banget, berat badan gue turun 50 dan dia yang masak, pertama nyetir mobilnya gue oke lah, tapi cara-cara ngisi air, ngisi bensin aja gimana lu?" tanya Ringgo ke Tarra.

"Nah, yang penting ngisi bensin sih," ungkap Tarra.

Intip Rumah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan; Begini Megahnya Interior Berhias Deretan Medali

Kekompakan ketiga keluarga muda ini sangat terlihat saat melakukan kegiatan-kegiatan bersama pada video kedua yang diunggah pada Senin, (14/10/2019).

Seperti melakukan barbaque party, mengunjungi Lake Takepo.

Ada pula satu kegiatan yang diakui Ringgo bisa mempererat persahabatan mereka.

Yakni, membuang kotoran dari tangki campervan.

Di New Zealand disediakan tempat pembuangan kotoran manusia bagi mereka yang menggunakan campervan.

Rumah Alshad Ahmad Capai 200 Miliar Rupiah, Sepupu Raffi Ahmad Ini Punya Kebun Binatang di Dalamnya

Awalnya, Ditto sukses membuang kotorannya, tapi saat giliran Ringgo kehebohan terjadi.

"Tokai bini gue, dada tokai istri," sembari membuangnya.

"Akhirnya gue ngelihat tokai Sabai nih," ujar Ayudia.

Namun, saat Tarra membuangnya, kotoran dalam tangki tersebut tidak keluar.

"Kok enggak keluar bro? Jangan-jangan membeku," kata Tarra.

Karena tidak keluar, Ditto pun membantunya menuangkan air dari keran air di tempat pembuangan itu.

"Ini pertemanan apa sih?" ujar Ditto.

Ringgo pun beraksi untuk menggoda Tarra.

"Ini tuh kita akrab banget, kita bisa liat t**-t** para pasangan," ungkap Ringgo.

Begini Reaksi Anang Hermansyah saat Ari Lasso Bongkar Tempat Favoritnya bersama Krisdayanti di Batu

Hal ini pun juga disampaikan Ringgo melalui unggahan Instagram terverifikasiknya, @ringgoagus.

Ia mengaku belum pernah melihat kotoran temannya.

Tetapi berkat aktivitas membuang kotoran yang hampir terjadi setiap hari, Ringgo mengaku hal ini membuat ketiga keluarga ini makin akrab.

Ia juga mengaku bangga lantaran sudah melihat kotoran-kotoran temannya.

Hal itu diungkapkan di keterangan unggahannya pada Rabu (9/10/2019).

"Seumur umur bertemen ga pernah liat "kotoran temen sendiri... jadi hampir tiap hari kita buang kotoran di dalem campervan ini..dan kita biasanya saling bantu, ga nyangka aktivitas ini bikin kita saling deket, ternyata kotoran yg membuat kita saling erat diperjalanan inih.... aku sudah melihat kotoran2 temen akuhh.. dan aku bangga......" tulis Ringgo.

Tak hanya itu, membuang kotoran ini memang wajib dilakukan para penyewa campervan lantaran jika dikembalikan dengan kotoran yang masih tersisa, penyawa akan dikenai denda.

Tak tanggung-tanggung, denda yang harus dibayar sekitar Rp 1,5 juta.

Untuk itu, Ringgo dkk pun pilih melakukannya sendiri.

Bahkan, ia pun menawarkan jasa buang kotoran kepada penyewa lain dengan biaya jasa Rp 1 juta.

Tawaran bernada candaan ini ditulis Ringgo pada keterangan unggahanya pada Selasa (15/10/2019) pagi.

"Tempat terakhir berlabuh campervan sebelum di balikkin besok dalam keadaan air bersih ama bensin ama gas dipenuhin lg, kotoran2 harus terbuang semua... klo kotoran msh ada ntar di kenain biaya 1,5jt, edyannn... mending buang ndiri klo perlu mobil2 lain saya yg buangin dgn harga 1jt lah permobil lbh murah sok biar balik modal ongkos liburan...," tulis @ringgoagus.

Keseruan perjalanan ketiga keluarga ini masih berada di episode kedua di vlog #temantapimenikah.

Selanjutnya akan ada kisah lanjutannya di episode berikutnya.

(TribunPalu.com/Isti Prasetya)

Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved