Pengamanan Kediaman Jokowi di Solo Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Mendekati hari pelantikan, kediaman Jokowi yang berada di Solo, Jawa Tengah dijaga dengan ketat.

Pengamanan Kediaman Jokowi di Solo Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
www.kompas.com
Joko Widodo dan Maruf Amin 

TRIBUNPALU.COM - Pelantikan presiden terpilih 2019-2024 yaitu Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019).

Mendekati hari pelantikan, kediaman Jokowi yang berada di Solo, Jawa Tengah dijaga dengan ketat.

Disampaikan pada acara Kompas Petang yang tayang di Kompas Tv, Jumat (18/10/2019), pengawasan dilakukan oleh pihak kepolisian dan TNI.

Dandim 0735 Solo, Letkol Wiyata Sempana Aji menjelaskan adanya pengamanan lebih ketat pada kediaman Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berada di Solo.
Dandim 0735 Solo, Letkol Wiyata Sempana Aji menjelaskan adanya pengamanan lebih ketat pada kediaman Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berada di Solo. (YouTube KOMPASTV)

 

Namun menurut Dandim 0735 Solo, Letkol Wiyata Sempana Aji menyebut tak ada pengetatan kekuatan dan hanya memperbanyak patroli di sekitar kediaman Jokowi.

"Pada umumnya sih tidak ada pengetatan secara kekuatan, hanya kita kuatkan dikewaspadaan dan ditingkatkan frekuensi untuk pratroli juga," ucap Letkol Wiyata Sempana Aji, dilansir TribunWow.com dari kanal YouTube KOMPASTV, Jumat (18/10/2019).

Selain itu, Letkol Wiyata Sempana Aji juga menyebut sebagian besar keluarga dari Jokowi sudah berangkat ke Jakarta.

Anggota keluarga Jokowi diketahui akan turut hadir pada acara pelantikan presiden pada Minggu (20/10/2019).

Karena sebagian keluarga sudah berada di Jakarta, Letkol Wiyata Sempana Aji mengaku lebih fokus untuk melakukan pengawasan di lingkungan sekitar kediaman Jokowi.

"Kemudian sebagian besar keluarga presiden sudah mengarah ke Jakarta, jadi kita juga lebih pada pengamanan lingkungan sekitar," ucap Letkol Wiyata Sempana Aji.

Lihat video berikut:

Halaman
123
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved