Bulu Tangkis

Djarum Kembali Gelar Audisi, Tim Pencari Bakat Seleksi 815 Pebulutangkis di Surabaya

Audisi kali ini difokuskan pada dua kelompok usia, yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) baik putra maupun putri.

Djarum Kembali Gelar Audisi, Tim Pencari Bakat Seleksi 815 Pebulutangkis di Surabaya
Dok. PB Djarum
Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum, Christian Hadinata (kanan), beserta timnya dalam Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya 2019 di GOR Sudirman, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 kini tengah berlangsung di Surabaya, tepatnya di GOR Sudirman.

Ajang pencarian bakat bulu tangkis di Kota Pahlawan tersebut dijadwalkan akan berlangsung dari Minggu (20/10/2019) hingga Selasa (22/10/2019).

Pada audisi di Surabaya ini, total peserta mencapai 815 orang, yang terdiri dari 619 putra dan 196 putri.

Audisi kali ini difokuskan pada dua kelompok usia, yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) baik putra maupun putri.

Saat ini, Minggu (20/10/2019), para peserta tengah menjalani proses screening, tes awal dengan para peserta saling tanding sesuai kategori dalam waktu lima menit.

Jadwal Final Denmark Open 2019: Praveen/Melati Kontra Pasangan Tangguh China Mulai Pukul 18.00 WIB

Terkait audisi di Surabaya ini, Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum, Christian Hadinata, siap menyeleksi bakat-bakat bulu tangkis di Kota Pahlawan.

Dia mengatakan, proses Audisi Umum di Surabaya dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat yang berisikan legenda bulu tangkis dan juga pelatih PB Djarum.

Selain Christian, tim ini diisi oleh Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Luluk Hadiyanto, Alvent Yulianto, Denny Kantono, Fung Permadi, Lilyana Natsir, Engga Setiawan, Yudha Wiratama, Reni, Juniar Setioko Tenggono, Ronald Sanduan, dan Imam Tohari.

"Tim Pencari Bakat akan menjadi mata dan telinga PB Djarum dalam menemukan bibit berkualitas pada Audisi Umum yang digelar selama tiga hari di Surabaya ini," kata Christian.

"Mereka akan terjun langsung memantau bakat istimewa para peserta, baik dari segi teknik, skill maupun postur tubuh," tuturnya.

"Namun, bila ada pemain yang memiliki bakat istimewa lainnya, kami juga membuka pintu untuk bergabung dan berlatih sebagai atlet PB Djarum," ucap legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Selain menilai bakat para pebulu tangkis muda, Christian menyakini kehadiran Tim Pencari Bakat akan memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para peserta untuk memberikan yang terbaik saat menjalani Audisi Umum.

"Kehadiran para legenda bulu tangkis di Audisi Umum akan memberikan pengalaman dan motivasi yang tak ternilai bagi anak-anak yang mencintai bulu tangkis," katanya.

Berikut ini adalah jadwal Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019

Tanggal Kota Tempat
20-22 Oktober 2019 Surabaya GOR Sudirman
27–29 Oktober 2019 Solo Raya GOR RM Said, Karanganyar
17-19 November 2019 Kudus  GOR Djarum, Jati, Kudus
20-22 November 2019 Kudus (Final) GOR Djarum, Jati, Kudus

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Audisi Diikuti 815 Peserta, Tim Pencari Bakat Siap Temukan Pahlawan Bulu Tangkis di Surabaya", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved