Sulteng Hari Ini

Forum Aktif Menulis Beri Penghargaan kepada Empat Penyair Senior Sulteng

Ke-4 penyair senior yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya, Masyhuddin Masyhuda, Noraal Baso, Masamah Mufti dan T.S. Atjat.

Forum Aktif Menulis Beri Penghargaan kepada Empat Penyair Senior Sulteng
DOK FAM CABANG SULTENG
Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Sulawesi Tengah memberikan penghargaan kepada 4 orang penyair senior Sulawesi tengah, Selasa (22/10/2019) malam. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Sulawesi Tengah memberikan penghargaan kepada 4 orang penyair senior Sulawesi tengah, Selasa (22/10/2019) malam

Bentuk rasa hormat kepada penyair yang ada di Sulawesi Tengah itu diserahkan saat malam penganugerahan yang digelar di Auditorium Museum Sulteng, Kota Palu.

Ke-4 penyair senior yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya, Masyhuddin Masyhuda, Noraal Baso, Masamah Mufti dan T.S. Atjat.

''Mereka patut untuk mendapatkan penghargaan seperti ini.sudah banyak karya karya emas yang mereka hasilkan," jelas Ketua FAM Indonesia Cabang Sulawesi tengah, Loddy Surentu, saat dihubungi Rabu (23/10/2019) sore.

Wawali Pasha Pimpin Langsung Apel Peringatan HUT Ke-8 Kantor SAR Palu

Selain itu kata Loddy, penghargaan itu juga merupakan bentuk kepedulian FAM Sulteng terhadap penyair Sulteng untuk diperkenalkan ke masyarakat.

Khususnya pada generasi muda Sulawesi Tengah, yang mungkin sebagian besar belum mengetahui penyair penyair yang sudah dikenal lewat goresan tintanya.

''karya karya emas mereka belum banyak diketahui oleh masyarakat dan generasi muda di Sulteng.Sehingga kami ingin mengangkat nama mereka," tambah Loddy.

Sementara itu, salah seorang penyair senior yang menerima penghargaan, Masamah Mufti mengungkapkan terima kasih kepada FAM Sulteng dan berbagai pihak yang telah memberikan penghargaan.

Masamah juga berharap ke depanakan ada generasi generasi baru sebagai seorang penyair muda Sulawesi Tengah.

Dipercaya Bisa Menolak Bala, Pantai Tumbelaka Dipenuhi Jemaah Nuurul Khairaat yang Mandi Safar

''Saya sangat berterimakasih dengan penghagaan ini, semoga ada generasi penyair ini akan terus ada," ujar Masamah Mufti.

Pada malam penganugerahan itu kata Ketua FAM Indonesia Cabang Sulawesi tengah, Loddy Surentu, juga dirangkaikan dengan pengumuman lomba karya tulis dan baca puisi yang diselenggarakan oleh FAM Sulteng.

Dengan bekerjasama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Sulteng, Balai bahasa Sulteng, serta pemerintah Provinsi Sulawesi tengah.

Lomba dengan tema Melalui mititgasi bencana berbasis literasi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh sekolah menengah atas yang berada di Sulawesi tengah.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved