Sulteng Hari Ini

Danrem 132/Tadulako Hadiri Tanam Padi Perdana Cetak Sawah Baru 2019 Kabupaten Poso

Dalam pelaksanaan cetak sawah baru tersebut, Danrem Agus menyatakan telah ada MOU antara TNI AD dengan Dinas Pertanian.

DOK PENREM 132/TADULAKO
Kolonel Inf Agus Sasmita menghadiri tanam padi perdana cetak sawah baru tahun 2019, di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (24/10/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, POSO - Komandan Resor Militer 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita menghadiri tanam padi perdana cetak sawah baru tahun 2019, di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (24/10/2019) siang.

Tanam perdana cetak sawah baru itu dilakukan di Desa Barati, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini kita akan melaksanakan penanaman perdana," kata Danrem Agus Sasmita.

Dalam pelaksanaan cetak sawah baru tersebut, Danrem Agus menyatakan telah ada MOU antara TNI AD dengan Dinas Pertanian.

Melalui MOU tersebut pelaksanaan program swasembada pangan akan terus dilaksanakan di semua daerah sesuai program yang telah ditentukan.

BPKH Salurkan Dana Umat untuk Bantu Penanggulangan Bencana di Sulteng

Danrem Agus juga berpesan agar dalam penanaman pada pada sawah baru terus dilakukan pendamping TNI kepada para petani, walaupun para petani sudah berpengalaman

Sehingga kata Danrem, ada tindak lanjut program ke depan dengan harapan bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan bagi para petani.

"Mari kita meningkatkan rasa nasionalisme dan menjaga kedaulatan NKRI serta terus meningkatkan sinergitas bersama khususnya di wilayah Poso," ujar Danrem Agus.

Tanam perdana cetak sawah baru itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

Selaku Bupati, kata Darmin, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pertanian, Korem 132/Tadulako, Kodim 1307/Poso serta seluruh masyarakat petani di Kabupaten Poso.

Diharapkan pelaksanaan swasemba pangan itu dapat terlaksana dengan baik dalam menjaga stabilitas kedaulatan dan ketahanan nasional.

"Dalam upaya mewujudkan kemandirian, kedaulatan dan ketahanan pangan nasional salah satunya program prioritas pemerintah adalah mewujudkan swasembada pangan sehingga pemerintah telah mencanangkan program Upsus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai," jelas Bupati Darmin.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved