Palu Hari Ini

Gandeng ILUNI FTUI, BFI Finance Renovasi Fasilitas Pendidikan yang Rusak Akibat Bencana Sulteng

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mewujudkan komitmen tanggung jawab sosialnya untuk program Sekolah Indonesia Cepat Tanggap (SICT).

Gandeng ILUNI FTUI, BFI Finance Renovasi Fasilitas Pendidikan yang Rusak Akibat Bencana Sulteng
DOK BFI FINANCE
PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mewujudkan komitmen tanggung jawab sosialnya untuk program SICT di Kota Palu, Jumat (25/10/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mewujudkan komitmen tanggung jawab sosialnya untuk program Sekolah Indonesia Cepat Tanggap (SICT).

Kali ini, program SICT dilakukan di Kota Palu dan sekitarnya, dengan menyasar sekolah-sekolah yang rusak akibat bencana beberapa waktu lalu.

Untuk memperbaiki gedung sekolah tersebut, BFI Finance bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), Ikatan Alumni Arsitektur UI (ILUNIArsUI), dan FUSI Foundation.

Dengan harapan bisa berkontribusi dalam pembangunan Palu dari sisi infrastruktur fasilitas pendidikan dan pengadaan air bersih.

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mewujudkan komitmen tanggung jawab sosialnya untuk program SICT di Kota Palu, Jumat (25/10/2019).
PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mewujudkan komitmen tanggung jawab sosialnya untuk program SICT di Kota Palu, Jumat (25/10/2019). (DOK BFI FINANCE)

BFI Finance yang diwakili oleh Regional Manager BFI Finance Wilayah Sulawesi 1 Khendriek Tjandra, meresmikan pembangunan Raudhatul Athfal (TK) Darul Iman Palu di Kabupaten Donggala, Jumat (25/10/2019).

Khendriek Tjandra mengatakan, pihaknya tidak hanya membangun kembali fisik sekolah bagi anak-anak Palu.

Tapi juga membangun kembali mimpi dan menyemangati mereka agar dapat terus bersekolah dan mewujudkan cita-citanya.

"Kami mempercayakan konsep dan detail teknis kepada para ahlinya dari rekan-rekan ILUNI FTUI dan tim,” jelas Khenriek.

Artis Berinisial PA Terlibat Prostitusi di Kota Batu, Polda Jatim Ungkap Identitas 3 Pelaku

Seperti halnya program SICT yang menyentuh gedung sekolah Taman Kanak-Kanak Raudhatul Athfal milik Yayasan Darul Iman Palu yang berlokasi di Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, yang runtuh akibat gempabumi pada 28 September 2018.

Khendriek Tjandra menambahakan, program SICT menjunjung empat konsep utama yang bertujuan agar proses konstruksi mudah direplikasi di berbagai wilayah yang terkena bencana.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved