Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Sulawesi Selatan Ditetapkan Jadi ASEAN Heritage Park

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ditetapkan sebagai ASEAN Heritage Park dalam Sixth ASEAN Heritage Park Conference di Laos, 21-25 Oktober 2019.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Sulawesi Selatan Ditetapkan Jadi ASEAN Heritage Park
Dok. TN Babul via Instagram/kementerianlhk
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul) di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan, ditetapkan sebagai ASEAN Heritage Park. 

TRIBUNPALU.COM - Satu di antara taman nasional di Sulawesi Selatan menorehkan prestasi yang membanggakan.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung telah ditetapkan sebagai ASEAN Heritage Park atau Taman Warisan ASEAN.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), @kementerianlhk, pada Minggu (27/10/2019).

Unggahan tersebut menyertakan 10 foto dokumentasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung atau yang sering disingkat TN Babul.

Terlihat dalam deretan foto, beberapa satwa yang tinggal di kawasan TN Babul.

Seperti tarsius dan kupu-kupu.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung resmi ditetapkan sebagai ASEAN Heritage Park dalam acara Sixth ASEAN Heritage Park Conference yang diselenggarakan di Laos pada 21-25 Oktober 2019.

Dalam acara tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Yusak Mangetan, menerima piagam deklarasi ASEAN Heritage Park dengan didampingi Nurhidayah, komunitas lokal dari Desa Pattanyamang, Maros.

Penyerahan piagam deklarasi dilakukan langsung oleh Direktur Eksekutif dari ASEAN Centre for Biodiversity, Dr. Theresa Mundita S. Lim.

ASEAN Heritage Park merupakan satu penghargaan bagi kawasan perlindungan terpilih di Asia Tenggara yang memiliki flora dan fauna yang merepresentasikan wilayah ASEAN.

Halaman
123
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved