Breaking News:

Hari Sumpah Pemuda

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Mendikbud Nadiem Makarim untuk Generasi Milenial

Dalam pesannya, Nadiem mengatakan bahwa bahwa pemuda Indonesia harus berani mengambil keputusan, seperti ia mengambil mandat dari Presiden Jokowi

YouTube/KemendikbudRI
Nadiem Makarim saat memberikan pidato di Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda di kantor Kemendikbud di Jakarta, Senin (28/10/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Makarim, menyampaikan pesan kepada generasi milenial Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan oleh Menteri Nadiem di momen Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kantor Kemendikbud di daerah Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019) pagi.

"Saya berdiri di sini mewakili generasi milenial ke bawah. Kehadiran saya di sini membuka berbagai macam kesempatan untuk generasi berikutnya. Kawan-kawan pemuda, gerbang kita telah terbuka," kata Nadiem.

Sebagai pria kelahiran 4 Juli 1984, Menteri Nadiem yang berusia 35 tahun memang masih termasuk dalam rentang umur generasi milenial.

Dia sekaligus merupakan menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Mari Telaah Kembali Naskah Aslinya

Dapat Hukuman Ucapkan Sumpah Pemuda, Pengendara Terjaring Razia di Pontianak Banyak yang Tak Hapal

Dalam pesannya, Nadiem mengatakan bahwa bahwa pemuda Indonesia harus berani mengambil keputusan, seperti ia mengambil mandat dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Mendikbud Kabinet Indonesia Maju.

Apapun risiko yang dihadapi, menurut Nadiem, dia akan terus maju.

Nadiem pun menyarankan para pemuda Tanah Air untuk melakukan hal yang sama.

Tersandung dan jatuh-bangun itu hal biasa.

Tapi, lanjut dia, jika melangkah bersama, niscaya tujuan bisa tercapai.

"Kawan-kawan pemuda, jangan menunggu dunia berubah. Dunia ini ada di tanganmu. Asal kita berani melangkah, kita tak akan pernah kalah. Salam Pemuda!," pungkasnya dengan nada bersemangat.

Video selengkapnya dari rangkaian upacara Sumpah Pemuda 2019 di Kemendikbud, berikut pidato Mendikbud Nadiem Makarim, dapat disimak di tautan berikut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesan untuk Milenial dari Menteri Nadiem Makarim di Hari Sumpah Pemuda", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved