Bersama SBY, AHY Terima Penghargaan untuk Ani Yudhoyono: Bukti Aksi Nyata Ibu Ani Semasa Hidup

Agus Harimurti Yudhoyono menemani sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono menerima penghargaan untuk almarhumah Ani Yudhoyono.

Bersama SBY, AHY Terima Penghargaan untuk Ani Yudhoyono: Bukti Aksi Nyata Ibu Ani Semasa Hidup
Instagram.com/@agusyudhoyono
SBY terima penghargaan untuk Ani Yudhoyono 

TRIBUNPALU.COM - Agus Harimurti Yudhoyono menemani sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono menerima penghargaan untuk almarhumah Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono mendapatkan penghargaan Biodiversity Award dari Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI).

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, yang diperingati setiap tanggal 5 November.

"Hari ini, saya bersama keluarga mendampingi Bapak SBY menerima Biodiversity Award dari Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) untuk Almarhumah Ibu Ani, bertepatan dengan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, yang diperingati setiap tanggal 5 November. Terima kasih KOBI," tulis pria yang akrab disapa AHY tersebut di akun Instagramnya.

AHY mengatakan bahwa penghargaan ini didapatkan Ani Yudhono atas komitmen dan aksi nyatanya dalam melestarikan lingkungan hidup dan keanekaragman hayati.

"Ini penghargaan atas komitmen dan aksi nyata Ibu Ani selama hidupnya dalam melestarikan lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati di Indonesia," sambungnya.

Saat masih menjabat sebagai Ibu Negara, Ani Yudhoyono mempelopori Gerakan Indonesia Hijau di seluruh Indonesia bersama Solidaritas Istri Kabinet Bersatu (SIKIB).

Ia juga menyelenggarakan berbagai gerakan yang berhubungan dengan pelestarian keanekaragaman hayati.

"Semasa menjadi Ibu Negara, beliau mempelopori Gerakan Indonesia Hijau di seluruh Indonesia bersama Solidaritas Istri Kabinet Bersatu (SIKIB). Diantaranya adalah Program Tanam dan Pelihara Pohon (T&P), Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTP), Program Mobil Hijau (MOH), Program Pemeliharaan dan Pemberdayaan Lingkungan (PPL), dan Gerakan Menanam Satu Pohon Satu Kelahiran.

Semua itu beliau lakukan dengan cinta, dan beliau dedikasikan untuk bumi dan generasi bangsa selanjutnya," imbuhnya.

Halaman
1234
Penulis: Lita Andari Susanti
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved