Breaking News:

Kabar Tokoh

Eks CEO Gojek Ungkap Alasan Terima Tawaran jadi Menteri, Nadiem: Semoga Saya Tak Kecewakan Milenial

Sering jadi pertanyaan karena unggul di bidang SDM, begini alasan CEO Gojek terima tawaran Presiden Jokowi jadi Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju.

YouTube/KemendikbudRI
Nadiem Makarim saat memberikan pidato di Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda di kantor Kemendikbud di Jakarta, Senin (28/10/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Hari ini pertama kali bagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Di rapat perdananya, Nadiem Makarim disambut baik oleh Ketua Komisi X, Syaiful Huda.

Dalam kesempatan itu, Syaiful Huda juga menanyakan alasan Nadiem Makarim menerima permintaan Presiden Jokowi untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Tetapi sebelum menjawab pertanyaan Syaiful Huda, Nadiem mengaku merasa sedikit gugup dan kaku di hadapan seluruh anggota Komisi X lantaran baru pertama kali menginjakkan kaki di Gedung DPR.

"Maaf saya sedikit kaku, kaku karena ini pertama kali saya masuk ke gedung ini," kata Nadiem Makarim mengakui, seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun meski gugup, menteri yang mewakili generasi milenial ini berharap kinerjanya tak mengecewakan generasinya.

"Jadi mohon maaf kalau saya sedikit kaku, sedikit gugup tapi ya sebagai representasi milenial di pemerintahan kabinet Pak Jokowi semoga saya tidak mengecewakan generasi saya," kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X.

Mendikbud Nadiem Makarim Kirimkan Tim untuk Investigasi Gedung Sekolah Ambruk di Jawa Timur

Alasan Nadiem Makarim terima tawaran Presiden Jokowi

Nadiem Makarim pun menceritakan, sebelum digandeng Jokowi sebagai menteri, ia sering bertemu Jokowi.

"Mengapa saya, karena ini lucu saya mempertanyakan kepada Pak Jokowi, kenapa saya? Yakin? Tapi ada dua hal," ujar Nadiem Makarim.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved