Hari Kesehatan Nasional, Puluhan Anak di Kecamatan Marawola, Sigi Ikut Sunatan Massal

Puluhan anak laki-laki di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ikut sunatan massal, Rabu (6/11/2019) siang.

Hari Kesehatan Nasional, Puluhan Anak di Kecamatan Marawola, Sigi Ikut Sunatan Massal
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI - Seorang anak mengintip temannya yang sedang disunat pada acara Khitanan Massal Bank BJB di halaman GOR Bank BJb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Puluhan anak laki-laki di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ikut sunatan massal, Rabu (6/11/2019) siang.

Sunatan massal itu dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dipusatkan di Desa Binangga, Kecamatan Marawola.

Antusias orang tua warga Desa Binangga dan sekitarnya untuk mengikutkan anaknya di sunatan gratis tersebut sangat besar.

Terbukti dengan adanya sejumlah orang tua yang berasal dari daerah dataran tinggi Marawola juga ikut mengkhitankan anak mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Sigi, Roland mengatakan, aksi sosial sunatan gratis itu akan dilakukan selama 1 hari penuh.

Untuk melakukan khitan kepada peserta sunatan massal, pihaknya menggandeng sejumlah pihak seperti Fimas Kesehatan Sulteng dan PMI Kabupaten Sigi.

Anak di Kecamatan Marawola ikut sunatan massal pada peringatan HKN di Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Rabu (6/11/2019) siang.
Anak di Kecamatan Marawola ikut sunatan massal pada peringatan HKN di Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Rabu (6/11/2019) siang. (TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)

"Untuk sunatan massal kami menargetkan sebanyak 60 orang anak hari ini," ujar Roland.

Selain sunatan massal kata Roland, pihaknya juga melakukan pelayanan kesehatan lainnya dalam peringatan HKN di Kecamatan Marawola tersebut.

Yakni operasi katarak yang ditargetkan sebanyak 120 orang, dan pemeriksaan kesehatan bagi lansia, serta pelayanan KB.

"Di peringatan HKN kami juga mengajak masyarakat ikut hidup sehat, ada senam sehat dan makan buah massal," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin) 

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved