Liga 1

Jelang Laga Lawan PSS Sleman, Pelatih Bali United Soroti Wasit agar Berlaku Fair

Teco berharap agar wasit di pertandingan kali ini tak mengambil keputusan kontroversial yang merugikan seperti dalam laga kontra Persela.

Dok. Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berbicara soal Arema FC (23/8/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Tampaknya masalah kepemimpinan wasit menjadi salah satu hal yang begitu disorot oleh pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra 'Teco' dalam beberapa waktu terakhir.

Bagaimana tidak? Jelang laga melawan PSS Sleman pada Rabu (6/11/2019) ini, sejumlah pemain harus absen karena akumulasi kartu yang didapat anak asuh Teco.

Teco menilai hal ini terjadi karena kepemimpinan wasit dalam beberapa laga yang dianggap tak berlaku fair pada skuat Bali United.

Apalagi dalam laga terakhir kala mereka bersua Persela Lamongan, Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Willian Pacheco dikartumerah pada menit ke-49.

Laga yang berlangsung di hari Kamis (31/10/2019) lalu itupun berakhir dengan skor 1-1 setelah Persela memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk samakan kedudukan di menit ke-66 lewat gol Arif Satriya.

Simon McMenemy Segera Didepak, PSSI Sudah Siapkan Beberapa Nama Pengganti

Jadwal Siaran China Open 2019 Hari Ini - Jonatan Christie Hadapi Rekan Senegara di Ha

Karena kartu merah ini pula, skuat Serdadu Tridatu tak bisa menurunkan tim terbaik dan harus menerapkan rotasi pemain.

Keluhan terkait akumulasi kartu ini diutarakan oleh pelatih asal Brasil tersebut dalam sesi konferensi pers Selasa (6/11/2019).

"Ya kami datang kesini (Sleman) setelah hasil kurang bagus melawan Persela," ungkapnya seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Bali United.

"Kami akan menghadapi tuan rumah PSS yang menurut saya adalah tim yang bagus. Mudah-mudahan para pemain juga mampu main bagus dan kami bisa mendapat hasil positif di pertandingan," pungkasnya

Teco kemudian juga menyoroti soal wasit yang akan memimpin laga lawan PSS Sleman kali ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved