Tahap Pertama, TNI Kirim 250 Personel Bantu Percepatan Pembangunan Pasca Bencana

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirim sebanyak 250 personel di tahap pertama percepatan pembangunan pasca bencana di Kota Palu, Sigi, dan Donggal

Tahap Pertama, TNI Kirim 250 Personel Bantu Percepatan Pembangunan Pasca Bencana
DOK PENREM 132/TADULAKO
Danrem 132/Tadulako Kolobel Inf Agus Sasmita selaku Dan Satgas Percepatan Pembangunan memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Percapatan Pembangunan Pasca Bencana Alam, Rabu (6/11/2019) lalu. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirim sebanyak 250 personel di tahap pertama percepatan pembangunan pasca bencana di Kota Palu, Sigi, dan Donggala.

Pasukan dilepas langsung oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, pada 6 November 2019 .

Mereka tergabung dalam Satgas Percepatan Pembangunan dan realisasi dana stimulan tahap 1 dan 2 pasca gempa, tsunami dan likuifaksi di wilayah Sulawesi Tengah.

Untuk tahap pertama TNI telah menurunkan 250 orang personil dari kesatuan jajaran Kodam XIII/ Merdeka dari total 1.000 orang personel.

Nantinya mereka akan memperkuat Satgas terkait percepatan pembangunan rumah warga korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 Oktober 2018 tahun lalu.

Danrem 132/Tadulako Kolobel Inf Agus Sasmita selaku Komandan Satgas Percepatan Pembangunan langsung memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Percapatan Pembangunan Pasca Bencana Alam.

Mereka akan turun langsung ke rumah-rumah warga dan membantu masyarakat.

"Kita TNI mempunyai tugas pokok sesuai dengan UU nomor 34 tahun 2004 yaitu OMP dan OMSP termasuk yang akan kita laksanakan saat ini, olehnya laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas," jelas Danrem Agus saat dihubungi, Jumat (8/11/2019) siang.

Satgas TNI itu selanjutnya akan diterjunkan langsung ke tengah- tengah masyarakat yang terdampak bencana alam 28 September 2018.

Dalam rangka percepatan pembangunan dan realisasi dana stimulan tahap 1 dan 2 melalui kantor camat setempat, yang terdampak langsung gempa tsunami dan likuifaksi.

"Sehingga tugas kita ini tidak ringan tapi mulia, oleh karena itu bekerjalah dengan penuh keihlasan," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved