Breaking News:

Liga 1 2019

Lawan Persebaya, PS Tira-Persikabo Akan Jadikan Momentum untuk Bangkit

PS Tira-Persikabo sedang mencari momentum untuk bangkit kala bertanding melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019.

KOMPAS.com/Ferril Dennys Sitorus
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengikuti sesi konferensi pers setelah laga melawan Madura United dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (12/7/2019) 

TRIBUNPALU.COM - PS Tira-Persikabo sedang mencari momentum untuk bangkit kala bertanding melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019.

Pertandingan antara PS Tira-Persikabo vs Persebaya bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11) pukul 15.30 WIB.

Pelatih Rahmad Darmawan menilai performa Ciro Alves dan kawan-kawan mulai mengalami peningkatan.

Dia menegaskan bakal coba memotivasi anak asuhnya untuk kembali dalam semangat untuk bersaing di papan atas.

"Tugas saya adalah mengembalikan performa tim secara keseluruhan untuk mereka bisa bangkit lagi, bahkan di situasi yang kurang baik," ujar Rahmad.

"Saya harap itu momentum agar pemain bisa memberikan yang terbaik di pertandingan besok, dimulai dari proses awal yang baik," katanya.

Soal kedatangan Aji Santoso di klub Persebaya, pelatih yang akrab disapa RD ini menilai Bajul Ijo memiliki keuntungan dari segi persiapan.

Pasalnya, mereka bisa memanfaatkan jeda kompetisi yang panjang karena sebelumnya laga antara Persebaya melawan PSM Makassar urung digelar.

Di sisi lain, kehadiran Aji Santoso di balik kemudi Persebaya diakui RD akan memberikan suntikan motivasi bagi Otavio Dutra dkk.

Ia juga menyebut Aji Santoso tak akan menemui kendala dalam adaptasi dengan tim.

"Saya tahu laga ini tidak mudah karena Persebaya memiliki semangat baru dengan pelatih baru. Jadi, ini harus kami antisipasi secara keseluruhan," ucapnya.

"Apalagi coach Aji menanamkan filosofi penguasaan bola melalui kombinasi passing pendek. Coach Aji sangat pas dengan pattern of play Persebaya," kata RD.

Sementara itu, pemain bertahan Zoubairou Garba mengaku sudah melakukan persiapan maksimal dan berharap mendapatkan kemenangan.

"Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PS Tira-Persikabo Vs Persebaya, RD Butuh Momentum untuk Bangkit"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved