Breaking News:

Bernard Chene, Pria Prancis yang Cetuskan Nama 'Jokowi', Beri Tanggapan Soal Karir Joko Widodo

Pencetus sebutan 'Jokowi' yang merupakan seorang warga Prancis, Bernard Chene (78) memberikan pendapatnya mengenai karir Joko Widodo.

YouTube Presiden Joko Widodo
Bernard Chene mencetuskan sebutan Jokowi untuk memanggil nama Joko Widodo yang menurutnya kepanjangan untuk lidah orang Prancis. 

TRIBUNNEWS.COM - Pencetus sebutan 'Jokowi' yang merupakan seorang warga Prancis, Bernard Chene (78) memberikan pendapatnya mengenai Jokowi yang akhirnya masuk ke dunia politik.

Tanggapan tersebut disampaikan oleh Bernard Chene dalam video yang diunggah di kanal YouTube Presiden Joko Widodo, Jumat (8/11/2019).

Bernard Chene mengatakan ini adalah hal yang luar biasa, karena ia tidak percaya Jokowi menapaki karir politiknya dengan mulus.

Mengenal Bernard Chene, Pria Asal Prancis yang Cetuskan Nama Panggilan Jokowi

Awal Mula Presiden Joko Widodo Dipanggil Jokowi, Ternyata Usulan Orang Prancis

Bernard Chene, Bule Prancis Sahabat Jokowi, Tak Sangka Jadi Presiden dan Ungkap Kejadian Lucu
Bernard Chene, Bule Prancis Sahabat Jokowi, Tak Sangka Jadi Presiden dan Ungkap Kejadian Lucu (Tangkap layar Youtube Joko Widodo)

Bernard Chene menceritakan orang yang biasa bekerja sama di hutan, pabrik, dan kantor, kini menjadi seorang wali kota, hingga menjadi presiden sebuah negara.

Ia mengatakan terkejut dan juga terkesan dengan langkah yang sudah ditempuh Jokowi saat ini.

"Luar biasa, bagaimana kamu bisa percaya, seseorang yang biasa kerja bersama kamu di hutan, di pabrik, di kantor, suatu hari orang itu tidak lagi bekerja dengan kamu," jelas Bernard Chene.

"Menjadi seorang wali kota, seorang gubernur DKI Jakarta, dan menjadi presiden dari negara dengan populasi muslim terbesar di dunia."

"Jadi, saya terkejut, terkesan. Tapi sangat senang dengan apa yang terjadi dengannya."

CPNS 2019: 1 Juta Pelamar Telah Buat Akun SSCN, Ini 5 Instansi dengan Peminat Paling Banyak

Iring-iringan Mobil Menhan Prabowo Disebut Berisik Tak Seperti Jokowi, Ini Tanggapan Gerindra

Jokowi Perintahkan Kartu Pra Kerja Diimplementasikan Tahun 2020:Semoga Januari Mulai Bisa Dijalankan

Jokowi masuk ke dunia politik pada tahun 2004 dengan bergabung dalam partai PDI Perjuangan dan menjadi Wali Kota Solo di tahun 2005.

Menjabat sebagai wali kota selama dua periode, Jokowi akhirnya maju mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menang bersama pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub 2012.

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved