Breaking News:

Soal Kolam Renang Rp900 Juta di Rumah Dinas, Ridwan Kamil Beri Klarifikasi: Itu Sesuai Kebutuhan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi klarifikasi soal polemik proyek kolam renang pribadi yang menghabiskan anggaran Rp900 juta di rumah dinasnya.

Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi klarifikasi soal polemik proyek kolam renang pribadi yang menghabiskan anggaran Rp900 juta di rumah dinasnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan kolam renang pribadi di rumah dinas Ridwan Kamil atau Gedung Pakuan menghabiskan biaya mencapai Rp1,5 miliar.

Dikutip dari kanal YouTube tvOneNews, Minggu (17/11/2019), Ridwan Kamil menilai pengadaan fasilitas kolam renang di rumah dinas Pakuan diperlukan sebagai sarana olahraga di tengah kondisi cedera kaki yang dialami dirinya.

"Jadi penambahan fasilitas itu sesuai kebutuhan, kebutuhannya sangat nyata, saya itu kaki saya cedera yang kiri," ujar Ridwan Kamil.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya diberikan saran oleh dokter agar tetap fit sebagai Gubernur Jawa Barat dan tidak diperbolehkan olahraga yang bersifat impact.

Polemik Pembangunan Kolam Renang di Rumah Dinas Ridwan Kamil: Anggaran hingga Tanggapan Pengamat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Beri Penjelasan Soal Kolam Renang Rp1,5 M di Rumah Dinasnya

Ridwan Kamil Minta Kehadirannya di Kongres Nasdem Tak Dikaitkan dengan Pemilu 2024: Jauh Buat Saya

"Dokter menyarankan supaya fit sebagai Gubernur Jawa Barat tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact gitu ya, lari, loncat-loncat dan sebagainya, harus terapi dengan namanya berenang," ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat menegaskan dalam perbaikan Gedung Pakuan, ia mengarahkan untuk pembuatan kolam renang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Namun, bagian dari pembangunan kolam renang di Gedung Pakuan tersebut merupakan bagian dari revitalisasi.

Fasilitas kolam renang sebagai sarana olahraga ini menghabiskan anggaran sebesar Rp900 juta.

Pemerintah provinsi Jawa Barat merevitalisasi Gedung Pakuan yang merupakan Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman
12
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved