Timnas Indonesia

Timnas Putri Indonesia Bantai Sri Lanka di Laga Uji Coba FIFA A Match

Bagi pelatih, kemenangan ini sekaligus menjadi modal bagus, untuk mengangkat mental anak-anak asuhnya jelang menatap gelaran SEA Games 2019 mendatang.

Timnas Putri Indonesia Bantai Sri Lanka di Laga Uji Coba FIFA A Match
Dok. PSSI
Selebrasi pemain timnas putri Indonesia, Mayang usai menjebol gawang Sri Lanka, Sabtu (16/11/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Di tengah terpuruknya tim nasional sepakbola Indonesia di level senior putra, Tim Nasional Putri Indonesia justru meraih hasil cukup membanggakan.

Sukses tersebut dapat dilihat setelah Garuda Putri meraih hasil manis di laga uji coba FIFA A Match melawan Sri Lanka.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia mampu mencukur lawannya dengan skor lima gol tanpa balas.

Mayang menjadi motor serangan tim dengan mencetak dua gol di menit ke-3 dan 63 pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PSSI, Gol lainya dicetak oleh Nisma Francida Rusdiana menit ke-6, Baiq Amiatun Shalihah menit ke-32 dan Dewi Tia Safitri menit ke-74.

Timnas Indonesia Berhasilkan Kalahkan Iran dalam Laga Uji Coba Menuju SEA Games 2019 dengan Skor 2-1

4 Pemain Timnas Indonesia Anak Buah Indra Sjafri yang Layu sebelum Berkembang

Pelatih Tim Nasional Putri, Rully Nere mengaku kagum dengan hasil tersebut.

Bagi Nere, kemenangan ini sekaligus menjadi modal bagus, untuk mengangkat mental anak-anak asuhnya jelang menatap gelaran SEA Games 2019 mendatang.

“Pertama-tama saya bersyukur karena tim bisa memenangkan pertandingan hari ini, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting. Ini akan mengangkat mental anak-anak kami, karena sebentar lagi akan menghadapi SEA Games." ujar Nere.

Selain itu, mantan pemain Timnas di medio 1980-an ini juga mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang mampu mengikuti skema permainan yang ia terapkan.

"Di pertandingan tadi juga (16/11/2019), para pemain bisa mengikuti instruksi yang diarahkan. Pemain-pemain yang diturunkan adalah kerangka tim untuk mengikuti SEA Games nanti,” buka Rully Nere usai laga.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved