MotoGP

Performa Terakhir di MotoGP Valencia 2019, Jorge Lorenzo: Saya Merasa Bahagia dan Bebas

MotoGP Valencia 2019 menjadi akhir kiprah pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo di ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Performa Terakhir di MotoGP Valencia 2019, Jorge Lorenzo: Saya Merasa Bahagia dan Bebas
Twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap Repsol Honda musim 2019, Jorge Lorenzo. Namun, Jorge Lorenzo telah mengumumkan dirinya pensiun pada Kamis (14/11/2019) lalu. 

TRIBUNPALU.COM - MotoGP Valencia 2019 menjadi akhir kiprah pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo di ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

MotoGP Valencia 2019 berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019).

Jorge Lorenzo menyelesaikan karier balap pada MotoGP dengan finish di urutan ke-13 dan menyumbang tiga poin bagi Repsol Honda.

Daripada mengalami kesedihan atau penyesalan, Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dia merasakan kebebasan ketika ia menyelesaikan balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP di Valencia.

Satu-satunya kesedihan saat ini, tampaknya, berasal dari pengakuan bahwa ia akan merindukan kemenangan serta orang-orang di sekitarnya yang berkontribusi pada kariernya.

Jorge Lorenzo sendiri telah mencatatkan 68 kemenangan, 69 posisi pole, 152 podium, dan lima gelar juara dunia.

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berpose setelah menjalani balapan terakhir pada MotoGP, GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019),
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berpose setelah menjalani balapan terakhir pada MotoGP, GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019), (MOTOGP.COM via BolaSport.com)

Isu Alex Marquez Masuk MotoGP: Disebut Langsung oleh Lorenzo, hingga Tanggapan Marc Marquez

Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, Ungkap Ada 4 Hari Terpenting dalam Kehidupan Pembalap

Valentino Rossi Ungkap Alasannya Tak Hadiri Konferensi Pers Jorge Lorenzo

Marc Marquez Sebut Performa Fabio Quartararo Mirip dengan Jorge Lorenzo

"Saya benar-benar bahagia. Saya merasakan banyak kebahagiaan. Saya merasa bebas. Ketika melewati batas saya, saya merasakan kebebasan karena saya keluar dari olahraga ini dengan sehat, masih muda, dan dengan kemungkinan untuk menikmati hidup lebih banyak," kata Lorenzo sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Hidup hanya sekali. Anda memiliki kesempatan untuk menikmatinya. Anda memiliki begitu banyak kompromi dan kewajiban seperti yang saya miliki sekarang. Kami perlu mengambil kesempatan ini dan itulah yang akan saya lakukan siang dan malam ini," ucap Lorenzo.

Sebelum menjalani balapan MotoGP Valencia 2019, Lorenzo mengaku membayangkan bahwa dia bisa santai dan tidak memiliki banyak tekanan.

"Tetapi, saya merasakan hal sebaliknya. Saya mendapat tekanan karena saya tidak ingin mendapat masalah di awal balapan karena lintasannya licin. Saya juga tidak ingin terjatuh saat balapan," aku Lorenzo.

Halaman
12
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved