Terkini Nasional

Surya Paloh Berharap Kadernya Dorong Nasdem jadi Partai yang Paling Cair dalam Komunikasi Politik

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta seluruh kadernya tak segan berdiskusi dengan partai atau kelompok masyarakat yang memiliki pandangan beda

Surya Paloh Berharap Kadernya Dorong Nasdem jadi Partai yang Paling Cair dalam Komunikasi Politik
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018) 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta seluruh kadernya menjadikan partai mereka sebagai yang paling cair dalam menjalin komunikasi politik.

Hal itu disampaikan Surya saat menyampaikan sambutan dalam acara peringatan HUT Nasdem kedelapan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

"Nasdem harus dikenal sebagai institusi partai politik yang paling cair di dalam berkomunikasi. Nasdem harus dikenal sebagai institusi partai politik yang paling mudah untuk diajak berdiskusi," ujar Surya.

Karenanya, ia meminta para kader Nasdem tak menjaga jarak dengan partai dan kelompok masyarakat yang memiliki sikap politik berbeda.

Ia meminta para kader Nasdem tak segan berdiskusi dengan partai atau kelompok masyarakat yang memiliki pandangan yang berbeda dengan mereka.

Bukan Untuk Eksekusi Program Jokowi, Aminuddin Sebut Tugas Stafsus Presiden untuk Second Opinion

Bambang Soesatyo Resmi Deklarasi Maju Menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar

Karenanya, ia meminta para kader Nasdem tak terjebak pada perbedaan pikiran yang ada. Ia meminta para kadernya fokus mencari kesamaan yang ada sehingga perbedaan bisa disikapi dengan bijak.

"Hambatan psikologis dalam membangun komunikasi politik saya harapkan dari hari ke hari, dari perjalanan usia yang semakin lebih matang dijalankan oleh partai ini," lanjut dia.

Surya menambahkan, Nasdem ingin menjadi partai besar. Namun, ia juga ingin Nasdem besar bersama partai lainnya.

"Kita mau besar, kita mau hebat tapi kita tidak mau besar sendiri. Dan kita tidak mau hebat sendiri. Kita mau besar, kita mau hebat, tapi kita mau hebat dan besar bersama-sama. Dengan seluruh institusi partai politik yang ada di negeri ini," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Surya Paloh: Nasdem Harus Jadi Partai Paling Cair dalam Berkomunikasi Politik", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved