Sulteng Hari Ini

AXA Mandiri Syariah Hadirkan Tim Medis, Puluhan Warga Tinggede Selatan dan Sekitarnya Berobat Gratis

Selain meresmikan hunian di lingkungan Islamic Center MUI Sulteng, AXA Mandiri Syariah juga menghadirkan tim medis, Rabu (27/11/2019) siang.

AXA Mandiri Syariah Hadirkan Tim Medis, Puluhan Warga Tinggede Selatan dan Sekitarnya Berobat Gratis
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Warga Desa Tinggede, Tinggede Selatan, dan Baliase di Kecamatan Marawola, antusias mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Islamic Center MUI Sulawesi Tengah, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI -- Selain meresmikan hunian di lingkungan Islamic Center Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Tengah, AXA Mandiri Syariah juga menghadirkan tim medis, Rabu (27/11/2019) siang.

Kehadiran tim medis dari Rumah Sakit Samaritan Palu bertujuan untuk memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar Islamic Center MUI Sulteng.

Islamic Center MUI Sulteng berada di Desa Tinggede Selatan, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Hasilnya, puluhan warga Desa Tinggede, Tinggede Selatan, dan Baliase di Kecamatan Marawola, antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut.

"Kita umumkan, jadi masyarakat di sekitar ini ikut berpartisipasi, ini dilaksanakan oleh AXA Mandiri Syariah yang peduli dengan warga di sini," jelas Moh. Ulil Hidayat, selaku Bendahara Umum MUI Sulteng, saat dihubungi Kamis (28/11/2019) siang.

Warga Desa Tinggede, Tinggede Selatan, dan Baliase di Kecamatan Marawola, antusias mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Islamic Center MUI Sulawesi Tengah, Rabu (27/11/2019).
Warga Desa Tinggede, Tinggede Selatan, dan Baliase di Kecamatan Marawola, antusias mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Islamic Center MUI Sulawesi Tengah, Rabu (27/11/2019). (TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)

AXA Mandiri Syariah Bantu Pembangunan Hunian untuk Pegiat Pendidikan Muslim Korban Bencana Palu

Dua Warga Kelurahan Buluri, Palu Ditangkap Karena Kasus Pencurian

Menag Fachrul Razi: Pemerintah akan Berangkatkan Korban First Travel, yang Kaya Tidak Usah Dibantu

Isi Pesan Kakak Goo Hara Terungkap, Minta Sang Adik Tetap Lanjutkan Hidup

Pengobatan gratis itu banyak diikuti oleh warga dengan usia 40 tahun ke atas.

Sebelum dan sesudah memberikan obat sesuai keluhan penyakit, para peserta pengobatan gratis itu terlebih dahulu konsultasi dengan tim medis.

Pengobatan gratis itu merupakan rangkaian dari peresmian hunian bagi pegiat pendidikan muslim yang dilakukan AXA Mandiri Syariah.

"Inisiatif ini juga merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi AXA Mandiri Syariah dalam pengembangan masyarakat, yang sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni memberdayakan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik," jelas Srikandi Utami, selaku Cief Of Sharia AXA Mandiri Syariah.

Mendapat bantuan itu, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentu sangat terbantu, dalam menyiapkan hunian yang layak bagi para pegiat pendidikan muslim di daerah itu.

Direktur Islamic Develoment Fund (IDF) MUI, Misbahul Ulum menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung inisiatif AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat.

Khususnya kata dia, kualitas para pegiat pendidikan muslim korban bencana di Kota Palu dan sekitarnya.

"Kami tentunya akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya," kata Misbahul.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved