Palu Hari Ini

Satlantas Polres Palu Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Security Bank Panin di Palu

Sejumlah security Bank Panin di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menerima sosialisasi safety riding dari Satlantas Polres Palu, Kamis (28/11/2019) siang.

Satlantas Polres Palu Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Security Bank Panin di Palu
Dok. Humas Polres Palu
Security Bank Panin di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menerima sosialisasi safety riding dari Satlantas Polres Palu, Kamis (28/11/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Sejumlah security Bank Panin di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menerima sosialisasi safety riding dari Satlantas Polres Palu, Kamis (28/11/2019) siang.

Sosialisasi itu berlangsung di halaman depan Bank Panin di Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh melalui Kasat Lantas IPTU Abdhi Hendriyatna mengatakan, sosialisasi dilaksanakan secara berkala untuk menanamkan kedisiplinan dan kemampuan dalam mengatur lalu lintas.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Ps Kanit Dikyasa Chandra K selaku pemberi materi yang menjelaskan tentang keamanan ketertiban dan berlalulintas.

Security Bank Panin di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menerima sosialisasi safety riding dari Satlantas Polres Palu, Kamis (28/11/2019) siang.
Security Bank Panin di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menerima sosialisasi safety riding dari Satlantas Polres Palu, Kamis (28/11/2019) siang. (Dok. Humas Polres Palu)

AXA Mandiri Syariah Hadirkan Tim Medis, Puluhan Warga Tinggede Selatan dan Sekitarnya Berobat Gratis

Ikut Raffi-Nagita ke Korea Hingga Bertemu Choi Siwon, Rafathar Berhasil Bikin Netizen Iri

Datangi Kemenpora, Suporter Korban Pengeroyokan di Malaysia Sebut Merasa Tak Dipedulikan PSSI

Di Acara Mata Najwa - Apa Enaknya Jadi PNS?, Khofifah Sebut 2 Stigma Buruk yang Lekat pada PNS

Selain itu, Dikyasa Chandra menjelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

"Juga penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti manusia, sarana dan prasarana jalan, alam, dan kendaraan," jelas Kasatlantas Abdhi.

Lanjutnya, tidak hanya memberikan sosialisasi tertib berlalulintas, dalam sosialisasi itu para security juga dibekali dengan pelatihan safety riding di halaman Mako Polres Palu.

Latihan meliputi materi manajemen dan keselamatan lalu lintas, di antaranya tentang rambu-rambu, tata cara menyalip kendaraan lain, tata cara berbelok, dan informasi tentang hak pengguna jalan untuk kelancaran berlalu lintas.

“Tidak hanya teori tapi para peserta sosialisasi harus praktik langsung di lapangan sehingga mereka jadi tahu,” ungkapnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved