Liga 1 2019

Kalah dari Bali United, Manajer Persib Umuh Muchtar Soroti Kinerja Wasit yang Dianggap Tak Fair

"Keterlaluan, jangan Persib saja yang dikorbankan, ini yang saya sakit. Mudah-mudahan tahun depan wasit bermasalah dihabiskan," ucap Umuh Muchtar

Kalah dari Bali United, Manajer Persib Umuh Muchtar Soroti Kinerja Wasit yang Dianggap Tak Fair
ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM
Manajer Persib Bandung, Haji Umuh Muchtar sebelum laga Persib Bandung vs Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

TRIBUNPALU.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kecewa dengan wasit yang memimpin laga timnya melawan Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 2019.

Persib Bandung kalah 2-3 dari Bali United saat laga berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019).

Dua gol Persib Bandung ke gawang Bali United disumbangkan oleh Kim Kurniawan menit ke-45+3 dan Frets Butuan (60').

Adapun tiga gol Bali United ke gawang Persib Bandung dicetak oleh gol bunuh diri Supardi Nasir menit ke-56, Ilija Spasojevic menit ke-73, dan Stefano Lilipaly menit ke-79.

Kekalahan Persib dari Bali United, membuat tim beralias Maung Bandung itu harus puas menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 41 poin.

Viral Kabar Atlet SEA Games 2019 Dipulangkan karena Tak Perawan, Kemenpora Angkat Bicara

Penyelenggaraan SEA Games 2019 Dinilai Kacau, Presiden Filipina Telusuri Indikasi Adanya Korupsi

Namun, terlepas dari itu semua, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan sorotan tajam terhadap wasit yang memimpin pertandingan kontra Bali United.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Jumat (29/11/2019), Umuh Muchtar, mengkritik kinerja wasit Aprisman Aranda saat memimpin duel antara Bali United dan Persib Bandung.

 
Umuh menilai, secara permainan Persib tidak kalah dari Bali United. Sosok yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu malah memuji penampian Omid Nazari dan kolega.

Hanya, menurut Umuh Muchtar, Persib Bandung banyak dirugikan oleh keputusan wasit Aprisman Aranda yang cenderung banyak menguntungkan Bali United.

"Permainan sudah bagus, makanya kasihan ini anak-anak, sangat sakit karena kekalahan ini," ujar Umuh.

"Kami tidak kalah apalagi kalau melihat permainan itu kami seharusnya yang menang, tetapi kami dikalahkan sama wasit," ucap Umuh menandaskan.

Sebagai bentuk rasa tidak puas, Umuh Muchtar sudah membuat laporan terkait kontroversi kepemimpinan wasit Aprisman Aranda.

Tidak hanya itu, pihaknya sudah mempersiapkan video sebagai lampiran dari laporan yang akan dibuat.

Dia pun berharap agar PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia bisa merespons keluhan-keluhan klub mengenai kepemimpinan wasit yang kontroversial.

"Lihat saja di video, kami punya rekaman dan kami akan perlihatkan. Saya juga sudah telepon-telepon, sangat mengecewakan," ujar Umuh

"Keterlaluan, jangan Persib saja yang dikorbankan, ini yang saya sakit. Mudah-mudahan tahun depan wasit bermasalah dihabiskan," ucap Umuh.

Artikel ini sudah ditayangkan di Bolasport.com dengan judul Umuh Muchtar Soroti Wasit Laga Bali United Vs Persib Bandung

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved