Terkini Nasional

Jelang Pemilihan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto Jaring Aspirasi Pengurus DPD se-Indonesia Timur

Airlangga bersilaturahmi dengan para pengurus daerah yang memiliki hak suara dalam menentukan Ketua Umum Golkar 2019-2024.

Jelang Pemilihan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto Jaring Aspirasi Pengurus DPD se-Indonesia Timur
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Politisi Golkar Airlangga Hartanto memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (1/3/2016). Airlangga Hartanto mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum Partai Golkar periode 2016-2021 dan siap bersaing dengan calon lainnya. 

TRIBUNPALU.COM - Menjelang Munas Partai Golkar yang akan digelar mulai 3 Desember 2019, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjaring aspirasi DPD I dan II Golkar se-Indonesia timur di Bali.

Airlangga bersilaturahmi dengan para pengurus daerah yang memiliki hak suara dalam menentukan Ketua Umum Golkar 2019-2024.

Pertemuan itu digelar di Ayodya Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/12/2019)

"Beberapa hari ini saya keliling di Padang, di Padang itu bertemu dengan seluruh DPD I dan II se-Sumatera, dan ini melengkapi perjalanan yang sudah dilakukan untuk Jawa Barat, Banten, DKI, waktu itu minggu lalu di Karawang," kata Airlangga dalam pernyataan tertulis, Minggu.

Mantan Menteri Perindustrian itu mengaku silaturahmi dengan para pengurus DPD Golkar tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dilakukan sejak Juli lalu, Ia pun menyambangi para pengurus daerah di Jawa, Sumatera, dan Indonesia bagian timur.

Dapat Restu dari Aburizal Bakrie, Achmad Annama Chayat Maju Jadi Calon Ketum Golkar

Bambang Soesatyo Resmi Deklarasi Maju Menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar

Kali ini, ia bertatap muka dengan para pengurus DPD dari wilayah timur, mulai dari Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, hingga Papua Barat.

"Ini tentu menampung aspirasi-aspirasi yang diminta teman-teman DPD II dan DPD I,” ujarnya.

Aspirasi arus bawah

Ia menjelaskan, keinginan tersebut telah diungkapkan para pengurus DPD I dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar beberapa waktu lalu.

Bahkan, harapan para pengurus DPD I pun menjadi keputusan Rapimnas Golkar, seperti keinginan ketua-ketua DPD untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2020.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved