Liga 1 2019

Pelatih Persib Masih Percayai Supardi Pegang Ban Kapten Meski Lakukan Blunder Lawan Bali United

Meski jadi 'biang' kekalahan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku masih akan mempercayakan ban kapten dan starting eleven kepada Supardi

Pelatih Persib Masih Percayai Supardi Pegang Ban Kapten Meski Lakukan Blunder Lawan Bali United
PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Pelatih PERSIB Robert Rene Alberts 

TRIBUNPALU.COM - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Bujang menjadi sorotan pada pertandingan terakhir melawan Bali United.

Hal ini tak terlepas dari blunder yang ia lakukan dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Kamis lalu (28/11/2019).

Blunder fatal tersebut terjadi usai dirinya mencetak gol bunuh diri yang berbuntut pada kekalahan pekan lalu.

Meski menjadi 'biang' kekalahan,  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku masih akan mempercayakan ban kapten dan starting eleven kepadanya saat Persib menjamu Persela pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019) di Stadion Si Jalak Harupat.

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Liga Indonesia, Robert tahu betul bahwa kritik akan menyasar pemainnya tersebut usai melakukan blunder.

Persib vs Persela, Bek Andalan Persib Bandung Siap Turun ke Lapangan Pasca Cedera

Jadwal Liga 1 Hari Ini - Bali United Bisa Pastikan Gelar Jawara Lawan Semen Padang

Meski begitu, Robert menilai kesalahan yang dilakukan Supardi bisa saja menimpa kepada siapa saja dan bagian dari hal lumrah dalam sepak bola.

Bagi pelatih asal Belanda tersebut, hal yang paling penting adalah komitmen dari sang pemain untuk tidak mengulangi kesalahan serupa di kemudian hari.

"Setelah kami kalah melawan Bali United banyak kritik yang ditujukan kepada kapten tim dan itu menunjukkan bahwa siapa pun bisa saja mendapat hal buruk di pertandingan. Tapi kepercayaan saya kepada kapten tim masih tetap bagus dan masih sama seperti biasanya," papar Robert di jumpa pers, Senin (2/12/2019).

Robert berharap Supardi bisa menunjukkan kualitasnya sebagai pemain senior memimpin rekan-rekannya di lapangan. Ia harus menebus kesalahan kemarin dengan kemenangan melawan Persela di hadapan Bobotoh. 

"Saya tetap memberikan kesempatan kepada Supardi untuk tampil dan menunjukkan kualitasnya di lapangan dan kami melihat kedepan untuk memainkan laga yang fantastis. Semoga dia bisa menjawab kepercayaan saya," lanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Bobby W
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved