SEA Games 2019

Lawan Malaysia di Final SEA Games 2019, Fajar/Rian Ingin Obati Luka Gagal ke Guangzhou

Status sebagai ganda pertama dijadikan Fajar/Rian sebagai motivasi sekaligus mengobati kekecewaan mereka yang gagal lolos ke BWF World Tour Finals

Lawan Malaysia di Final SEA Games 2019, Fajar/Rian Ingin Obati Luka Gagal ke Guangzhou
badmintonindonesia.org
Di balik kacaunya SEA Games 2019, Fajar Alfian justru bangga ada momen reuni dadakan para pelatih dari Indonesia. Warganet ikut bangga: keren! 

TRIBUNPALU.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi tumpuan Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina dengan menjadi ganda pertama.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi ganda putra kedua setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Karena itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad menyumbang poin bagi Indonesia ketika menghadapi Malaysia pada partai final beregu putra SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019).

"Khusus ganda putra sendiri. Kami kalah dalam rekor pertemuan dengan ganda pertama Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik,  0-3, tetapi tidak menutup kemungkinan," kata Fajar ditemui BolaSport.com di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).

Update Klasemen SEA Games 2019 - Indonesia Naik ke Urutan 4 dengan Total Raihan 22 Medali

Salah Ketik Poin, Fajar/Rian Tetap Menang atas Thailand di SEA Games, Warganet Sebut Poin Gaib

"Apa pun bisa terjadi. Kami siapkan fokus, terutama mental. Mentalnya harus benar-benar yakin," ucap Fajar.

Hal serupa juga dikatakan Rian. "Siapkan mental, terutama dari segi fokusnya ketika ada gangguan angin," ujar Rian.

Status sebagai ganda pertama dijadikan Fajar/Rian sebagai motivasi sekaligus mengobati kekecewaan mereka yang gagal lolos ke BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) World Tour Finals,

BWF World Tour Finals adalah turnamen tutup tahun BWF yang hanya diikuti peringkat delapan besar dari masing-masing setiap sektor berdasarkan performa selama satu kalender kompetisi.

BWF World Tour Finals 2019 digelar di Guangzhou, 11-15 Desember.

"Servis harus safe, begitu juga dengan penempatan bola (shuttlecock) dan harus lebih fokus," ucap Rian.

 
Laga final beregu putra SEA Games 2019 dijadwalkan pada Rabu (4/12/2019), sebelumnya akan dipertandingkan final beregu putri pada Selasa (3/12/2019) atau hari ini, mulai pukul 10.00 WIB.

Artikel ini sudah ditayangkan di bolasport.com dengan judul SEA Games 2019 - Fajar/Rian Ingin Bayar Kekecewaan Gagal ke Guangzhou Saat Lawan Malaysia pada Final

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved