Viral Ceramah Soal Masa Kecil Nabi, Gus Muwafiq Beri Klarifikasi: Tidak Ada Maksud Menghina

Ceramah Gus Muwafiq dalam sebuah acara di Purwodadi, menjadi viral di media sosial dan mendapat sorotan dari masyarakat.

Viral Ceramah Soal Masa Kecil Nabi, Gus Muwafiq Beri Klarifikasi: Tidak Ada Maksud Menghina
YouTube/Santri Aswaja
Tangkap layar video klarifikasi Gus Muwafiq soal ceramah masa kecil Nabi yang menjadi viral. 

TRIBUNPALU.COM - Ceramah Gus Muwafiq dalam sebuah acara di Purwodadi, menjadi viral di media sosial dan mendapat sorotan dari masyarakat.

Dalam sebuah tausiah, asisten pribadi KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu menyebut Nabi Muhammad ingusan dan tidak terawat ketika kecil.

Terkait hal tersebut, Gus Muwafiq memberikan klarifikasi.

Melalui akun Twitter @nahdlatululama, Nahdlatul Ulama (NU) mengunggah video klarifikasi dari Gus Muwafiq yang berdurasi 0:50 detik.

"Tabayyun:

Gus Muwaffiq: Tidak ada sedikitpun niat untuk menghina Nabi SAW.Dalam kesempatan ini pula Gus Muwaffiq menyampaikan permohonan maaf. Mari terus saling mengingatkan dalam kebaikan dengan lapang jiwa dan tenang. Semoga Allah SWT menurunkan hikmahnya," demikian bunyi caption unggahan video klarifikasi Gus Muwafiq melalui akun Twitter @nahdlatululama.

Unggahan klarifikasi dari Twitter @nahdlatululama mendapat tanggapan positif dari beberapa masyarakat.

Di antaranya ada akun Claudio Mariust yang membalas unggahan tersebut.

"Ada pepatah kuno yg mengatakan "semakin tinggi Ilmu seseorang, maka semakin mulia akhlaknya seseorang juga" tulis @claudiomariust.

Warganet dengan nama Niyang Dewi juga melayangkan komentar dan mengimbau untuk mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved