Breaking News:

Liga 1 2019

PT LIB Bantah Tudingan Terkait Acuhnya Ketum PSSI terhadap Liga 1 dan Hasil 'Janggal' di Kompetisi

Tudingan miring ke Ketum PSSI itu menguat karena banyaknya komentar yang menyoroti munculnya beberapa hasil laga krusial yang dinilai tak wajar

Penulis: Bobby W | Editor: Lita Andari Susanti
KOMPAS.com/HENDRA CIPTA
Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Baru aktif memimpin sekitar sebulan, muncul tudingan miring pada Ketum (Ketua Umum) PSSI Mochamad Iriawan.

Bersama dengan jajaran pengurus terpilih, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu dianggap kurang memperhatikan perjalanan akhir kompetisi nasional.  

Ketum PSSI dinilai kurang peduli pada perubahan dan fakta yang terjadi pada kompetisi strata tertinggi dan beberapa turunannya.

Tudingan miring ke Ketum PSSI dan jajarannya itu menguat karena banyaknya komentar yang menyoroti munculnya beberapa hasil laga krusial yang dinilai tak wajar.

Contohnya pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

Dalam laga tersebut, gawang Maung Bandung kemasukan dua kali melalui sundulan gelandang Persela, Rafinha (12') dan gol bunuh diri Achmad Jufriyanto (56').

Hasil Liga Inggris - Liverpool Menangkan Derby Lawan Everton, Jarak dengan Manchester City Melebar

Hasil Liga 1: Diwarnai Kartu Merah, Bhayangkara FC Menang Telak atas Persija Jakarta

Bahkan pengguna internet (warganet) bereaksi atas gol bunuh diri Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto.

Warganet menilai ada yang janggal dalam gol bunuh diri itu.

Tudingan di linimasa ini kian menjadi-jadi setelah pengurus teras PSSI dianggap lebih memilih menyaksikan pertandingan timnas (tim nasional) di ajang SEA Games 2019 di Filipina daripada mengawasi kompetisi lokal.

Terkait tudingan tersebut, selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyangkalnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved