Sulteng Hari Ini

Satgas PUPR Salurkan 10.000 Liter Air Bersih untuk Korban Banjir Lumpur di Sigi

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih pengungsi,pemerintah melalui tim Satgas PUPR berkoordinasi dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulteng

Satgas PUPR Salurkan 10.000 Liter Air Bersih untuk Korban Banjir Lumpur di Sigi
DOK SATGAS PUPR
Satgas PUPR menyalurkan 10.000 Liter air bersih kepada pengungsi korban banjir lumpur di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (8/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Satuan tugas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan 10.000 Liter air bersih kepada pengungsi korban banjir lumpur di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (8/12/2019).

Banjir lumpur itu menerjang pemukiman warga di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, pada Minggu pagi.

Warga desa Poi yang rumahnya terendam banjir dievakuasi ketempat yang lebih aman.

Sebagian warga diarahkan untuk menempati hunian sementara di sekitar Desa Poi yakni di huntara yang berada di Desa Walatana dan Desa Bangga.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih pengungsi, pemerintah melalui tim Satgas PUPR berkoordinasi dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tengah bergerak cepat dengan menurunkan tiga unit mobil tangki penyuplai air bersih.

Warga Terdampak Banjir Lumpur di Sigi Mulai Dikumpulkan di Satu Titik Pengungsian

Suaminya Diduga Terlibat dalam Kasus Garuda Indonesia, Iis Dahlia: Jangan Tanya-Tanya Lagi

Tidak hanya itu, mereka juga mengirimkan mobil toilet portebel untuk kebutuhan MCK pengungsi.

Selain itu satu unit alat berat jenis eksavator juga dikerahkan untuk melakukan normalisasi sungai di sekitar lokasi banjir.

“kami dari Balai PUPR Prasarana dan pemukiman Sulawesi Tengah telah menurunkan dua unit mobil Penyuplai air bersih serta mobil toilet untuk mengakomodir kebutuhan dasar korban banjir , kami juga berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sigi,“ jelas Ferdinan selaku Tim Satgas PUPR di Sulteng.

Ferdinand, selaku Kepala Balai PUPR Prasarana dan Pemukiman Sulawesi Tengah memerintahkan agar mobil penyuplai air bersih disiagakan di lokasi bencana.

Bahkan bekerja sama dengan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah menyiapkan 5 toilet lapangan untuk digunakan masyarakat di sekitar Desa Poi.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved