Sulteng Hari Ini

Brimob yang Bertugas BKO Nemangkawi di Papua Barat Kembali ke Polda Sulteng

Sebanyak 99 personel Brimob Polda Sulteng yang bertugas di Bantuan Kendali Operasi (BKO) Nemangkawi,Papua Barat telah kembali pulang

Brimob yang Bertugas BKO Nemangkawi di Papua Barat Kembali ke Polda Sulteng
DOK HUMAS POLDA SULTENG
personel Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang bertugas di Bantuan Kendali Operasi (BKO) Nemangkawi di Provinsi Papua Barat, kembali ke Sulawesi Tengah, Rabu (11/12/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sebanyak 99 personel Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang bertugas di Bantuan Kendali Operasi (BKO) Nemangkawi di Provinsi Papua Barat, kembali ke Sulawesi Tengah, Rabu (11/12/2019) siang.

Kedatangan para personel Brimob Polda Sulteng itu diterima langsung oleh Wakil Kepala Polda Sulteng Brigjen Pol Nurwindiyanto.

Pasukan yang dipimpin Iptu Wijiyanto yang sehari-hari menjabat sebagai Ps.Danki II Yon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng itu, tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu menggunakan pesawat Lion Air.

Pasukan yang melaksanakan tugas Ops Nemangkawai sejak tanggal 2 September 2019 itu, terbang dari Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong menuju Kota Palu.

Wakapolda Nurwindiyanto menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan integritas yang ditunjukan pasukan Brimob Polda Sulteng selama melaksanakan pengaman aksi unjuk rasa di Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim Donggala Gelar Bakti Sosial

Link Live Streaming TVRI BWF World Tour Finals 2019: Laga The Daddies Vs Aaron/Soh Pukul 12.00 WIB

Pada penyambutan tersebut Wakapolda Sulteng membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

Dalam amanatnya Kapolda Lukman mengatakan, selama melaksanakan tugas di Provinsi Papua Barat waktu telah mendewasakan diri personel Brimob.

Serta memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi anggota yang melaksanakan BKO.

Lanjut Lukman dalam amanatnya yang disampaikan Wakapolda Nurwindiyanto, pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif.

"Untuk dijadikan sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan yang semakin kompleks," ujarnya.

Sebelum kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing, Kapolda Sulteng perintahkan seluruh personel tersebut untuk melaksanakan konsolidasi.

Lukman berpesan untuk memeriksa kembali materil terutama senjata, amunisi serta perlengkapan lainnya.

Lakukan juga mengingatkan pemeriksaan kesehatan personel dengan teliti.

"Saya selaku Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personil Brimob Polda Sulteng yang telah tergabung dalam Brimob Nusantara, kalian adalah Brimob Polda Sulawesi Tengah yang promoter," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved