Liga Champions

Jadwal Liga Champions Malam Ini, 2 Tiket Tersisa untuk ke Babak 16 Besar

Laga pamungkas fase grup Liga Champions akan kembali berlanjut pada Rabu (11/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Editor: Imam Saputro
Kompas.com/AFP/FABRICE COFFRINI
Trofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. 

TRIBUNPALU.COM - Laga pamungkas fase grup Liga Champions akan kembali berlanjut pada Rabu (11/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Terdapat dua tiket tersisa babak 16 besar yang akan diperebutkan oleh tiga tim dari Grup C dan dua tim dari Grup D.

Salah satu tim besar yang belum lolos dan harus berjuang hingga laga terakhir adalah Atletico Madrid.

Atletico Madrid akan bersaing dengan wakil Jerman, Bayern Leverkusen, untuk lolos menemani Juventus yang menjadi juara Grup D.

Saat ini, Atletico Madrid berada di peringkat dua dengan koleksi tujuh poin hanya unggul satu angka dari Bayern Leverkusen di urutan tiga.

Atletico Madrid punya peluang lolos lebih baik dari Bayern Leverkusen karena pada laga terakhir akan menjamu Lokomotiv Moskwa di Stadion Wanda Metropolitano.

Kemenangan akan membuat Atletico Madrid otomatis lolos tidak peduli hasil yang didapat Bayern Leverkusen melawan Juventus.

Satu tiket lainnya diperebutkan tiga tim dari Grup C. Tiga tim tersebut adalah Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan Atalanta.

Tiga tim tersebut berebut satu tiket untuk menemani Manchester City yang sudah lolos sebagai juara Grup C.

Pada laga terakhir, Shakhtar Donetsk akan berhadapan dengan Atalanta sementara Dinamo Zagreb menjamu Man City.

Secara perhitungan, Shakhtar Donetsk memiliki peluang lolos paling tinggi. Pasalnya, Shakhtar kini sudah mengoleksi enam poin dan duduk di peringkat dua.

Adapun Dinamo Zareb yang mengoleksi lima poin di peringkat tiga unggul satu angka dari Atalanta yang menjadi juru kunci.

Sementara itu, Grup A dan Grup B tidak ada lagi laga penentuan karena sudah ada dua tim yang memiliki tiket babak 16 besar.

Grup A sudah diwakili Real Madrid dan Paris Saint-Germain sementara wakil Grup B adalah Bayern Muenchan dan Tottenham Hotspur.

Meski begitu, Grup B terdapat laga yang patut untuk disaksikan yakni Bayern Muenchen vs Tottenham Hotspur di Stadion Allianz Arena.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved