BWF World Tour Finals 2019

Hasil BWF World Tour Finals 2019: Menang Lagi, Ahsan/Hendra Lolos dari Fase Grup

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah merebut kemenangan kedua di babak penyisihan grup

Editor: Imam Saputro
www.kompasiana.com
Melaju di babak final All England 2019, Daddies atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan satu-satunya pemegang kunci gelar All England bagi Indonesia. 

TRIBUNPALU.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dalam ajang BWF World Tour Finals 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah merebut kemenangan kedua di babak penyisihan grup.

Kemenangan kedua ditorehkan Ahsan/Hendra atas Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam partai kedua Grup B yang digelar di Tianhe Gymnasium, China, Kamis (12/12/2019).

Ahsan/Hendra lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 bersama wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang juga telah meraih dua kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali pertandingan dengan meyakinkan.

Pemenang tiga gelar juara dunia bulu tangkis itu berhasil membuat Lu Ching Yao/Yang Po Han tidak dapat keluar dari tekanan.

Poin demi poin pun didulang Ahsan/Hendra dengan cepat. Dalam empat menit saja mereka sudah memimpin jauh 11-3 saat jeda interval.

Situasi tidak berubah pada paruh kedua gim pertama. Ahsan/Hendra masih terlihat memegang kendali permainan.

Kendati Lu/Yang dapat mencuri tujuh poin, Ahsan/Hendra hanya perlu waktu 10 menit untuk merebut kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-10.

Kekalahan pada gim pembuka direspons Lu/Yang dengan bermain lebih agresif.

Pasangan peringkat 17 dunia itu membuat Ahsan/Hendra kesulitan mengembangkan permainan. Keunggulan skor besar pun didapat Lu/Yang saat kedudukan 3-8.

Permainan agresif Lu/Yang sempat menjadi senjata makan tuan ketika mereka berulang kali mati sendiri dan membuat Ahsan/Hendra dapat menyamakan skor menjadi 9-9.

Bola menyilang dari Ahsan membuat kedudukan kembali sama kuat 10-10. Sayangnya, itulah terakhir kali The Daddies menyamai poin Lu/Yang pada gim kedua.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved