Terkini Nasional

Merasa Sudah Pulih Setelah Kasus Penusukan, Wiranto Mengaku Siap Bertugas sebagai Wantimpres

Ia memastikan dengan kondisi kesehatannya yang telah pulih, ia bisa bertugas memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Wantimpres.

KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
Wiranto saat datang ke Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (22/10/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres) Wiranto menyatakan kondisi kesehatannya sudah membaik pasca-penusukan terhadap dirinya di Pandeglang, Banten, Oktober lalu.

Ia memastikan dengan kondisi kesehatannya yang telah pulih, ia bisa bertugas memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Wantimpres.

"Alhamdulillah dalam dua bulan perawatan, saya sudah pulih sepenuhnya, saya sudah bisa bertugas sebagaimana biasa," ujar Wiranto usai serah terima jabatan di Kantor Wantimpres, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Ia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan para menteri Kabinet Kerja yang telah menjenguknya saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakannya.

Kritik Pedas Politisi Hanura untuk Wiranto: Tukar Jabatan Menteri Dua Kader untuk Diri Sendiri

Ketua Dewan Pembina Hanura Tunggu Surat Mundur Wiranto dari Partai Selepas Ditunjuk Jadi Wantimpres

"Terima kasih ya kepada Pak Presiden, para menteri, para pejabat yang telah datang menengok saya pada saat di rumah sakit akibat korban penusukan. Dan saya terima kasih kepada banyak masyarakat Indonesia yang banyak mendoakan saya untuk saya segera bisa pulih," lanjut mantan Menko Polhukam itu.

Wiranto pun menilai tugas Ketua Wantimpres tidak ringan sebab harus memberi berbagai masukan kepada Presiden. Terlebih, kata Wiranto, saat ini Presiden Jokowi memiliki visi yang hendak membawa Indonesia bisa unggul dalam persaingan global dengan negara-negara lain.

Karenanya ia memastikan Wantimpres akan bekerja maksimal membantu Presiden Jokowi mewujudkan visinya.

Wiranto meyakini para anggota Wantimpres saat ini memiliki berbagai ide segar yang siap disampaikan untuk membantu kinerja Presiden.

"Yang dikatakan Bu Sri Adiningsih (mantan Ketua Wantimpres) tadi bahwa tugas senagai Wantimpres memang tidak ringan. Karena sesuai undang-undang, kami memberikan nasehat dan pertimbangan kepada Presiden. Tentu ini suatu tugas yang cukup berat," kata Wiranto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wiranto: Saya Sudah Pulih, Sudah Bisa Bertugas", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved