Breaking News:

Wali Kota Depok Ingin Libatkan Intelijen dalam Usut Kasus Temuan Ular Kobra, Anggota DPRD: Lebay Bro

Sekretaris DPRD, Rudi Kurniawan menanggapi ucapan Walkot Depok Mohammad Idris terkait pelibatan Komunitas Intelijen Daerah untuk selidiki kasus ular.

aboutanimals.com
ILUSTRASI ular. 

TRIBUNPALU.COM - Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan menanggapi ucapan Wali Kota Depok Mohammad Idris terkait pelibatan Komunitas Intelijen Daerah untuk menyelidiki temuan ular- ular di Depok.

Rudi menilai sikap Mohammad Idris terlalu berlebihan.

"Menurut gua lebay bro ini soal biasa aja, biasa aja menyikapinya karena ini apa namanya di daerah lain pun banyak begitu," ujar Rudi Kurniawan saat dikonfirmasi, Selasa (17/12/2019).

Menurut Rudi Kurniawan, Wali Kota seharusnya lebih bisa untuk memilih mana yang harusnya diinvestigasikan. Salah satu contoh kasus yang lebih layak untuk diinvestigasi seperti kasus hepatitis di Depok.

"Kalau perlu investigasi itu yang kayak kemarin tuh hepatitis diinvestigasi tuh harusnya," ujar Rudi Kurniawan.

Takmir Masjid At Taqwa di Sukoharjo Temukan 31 Ekor Anak Ular Kobra di Lipatan Karpet

Lakukan Atraksi, Pria di Kabupaten Bandung Tewas Diduga Dipatuk Ular Kobra

Cerita Penangkapan Ular Raksasa di Surabaya, Penangkap Ular Sempat Dililit Lehernya Selama Semenit

Namun, kata Rudi, ini bukan berarti masalah ular di Depok tidak penting. Rudi berpesan kepada warga Depok untuk segera melapor ke petugas damkar jika ada temuan ular.

Sebelumnya, Mohammad Idris mengatakan akan mengkaji faktor apa yang membuat ular-ular di Depok banyak ditemukan.

Idris mengatakan investigasi itu dibantu oleh pihak Damkar, Kepolisian, dan Badan Intelijen Daerah untuk mengkaji lebih lanjutnya.

"Kami sedang mengkaji faktornya itu apa bersama sama lah pihak damkar dalam hal ini yang selalu ada siap siaga membantu masyarakat pihak kepolisian juga, pihak Komunitas Intelijen Daerah sebenernya ini ada apa fenomena alam atau apa," ujar Mohammad Idris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Ular di Depok Mau Diusut Intelijen, Anggota DPRD Sebut Wali Kota Lebay", 

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved