Piala Bergilir LKP3 Tingkat Kabupaten Sigi Kembali di Perebutkan

Piala bergilir Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang dan Penegak (LKP3) tingkat Kabupaten kembali diperebutkan.

Piala Bergilir LKP3 Tingkat Kabupaten Sigi Kembali di Perebutkan
DOK KWARCAB SIGI
Kwarcab Sigi kembali menggelar perkemahan LKP3 yang ke II tingkat Kabupaten Sigi di Bumi Perkemahan Vatujulai Sigontu, Kalukutinggu, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM, SIGI -- Piala bergilir Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang dan Penegak (LKP3) tingkat Kabupaten kembali diperebutkan.

Kwartir Cabang (Kwarcab) Sigi kembali menggelar perkemahan LKP3 yang ke II tingkat Kabupaten Sigi di Bumi Perkemahan Vatujulai Sigontu, Kalukutinggu.

Perkemahan LKP3 itu akan berlangsung sampai 22 Desember 2019 mendatang.

Warga Korban Banjir Bandang di Kabupaten Sigi Dapat Bantuan Rendang 200 Kilogram

Kepala BNPB Doni Monardo Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Desa Bulapapu, Sigi

Pemkab Sigi Dirikan Posko Kesehatan untuk Korban Banjir Bandang di Desa Bulapapu

Ketua Kwarcab Sigi Rizal Intjenae, mengharapkan agar perlombaan tersebut bisa dijadikan ajang untuk mengembangkan bakat dan prestasi bagi para peserta yang ikut berprestasi dalam kegiatan tahunan tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi ajang pengembangan bakat dan minat dan para peserta bisa menjadi putra putri berprestasi," ujar Rizal.

Rizal juga menambahkan, agar kiranya kegiatan lomba tersebut bisa dijadikan momentum untuk menjalin komunikasi, antar para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Sigi.

"Selamat berlomba dan jadikan momentum ini untuk menambah sahabat dan keluarga dan mempererat tali persatuan di Kabupaten Sigi," kata Rizal.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Sigi sekaligus Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, mengajak kepada semua pengurus Kwarcab agar secara bersama membesarkan Pramuka di masing-masing wilayah.

Sehingga keberadaan Pramuka lebih eksis lagi dalam berbagai kegiatannya.

“Gerakan Pramuka ini merupakan kegiatan yang memiliki nilai manfaat dalam membentuk karakter, sehingga Pramuka masuk dalam pendidikan ekstrakurikuler,” terangnya. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved