Danrem Tadulako Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

Komandan Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako Letkol Inf Agus Sasmita memimpin upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 91 Tahun 2019, Senin (23/12/2019)

Danrem Tadulako Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91
DOK PENREM TADULAKO
Jajaran Korem 132/Tadulako gelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 91 Tahun 2019, Senin (23/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Komandan Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako Letkol Inf Agus Sasmita memimpin upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 91 Tahun 2019, Senin (23/12/2019).

Upacara peringatan itu digelar di Makorem 132/Tadulako di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu.

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan, Danrem Agus mengatakan, perempuan lndonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki.

Kesempatan yang sama dalam berbagai bidang pembangunan.

Rescuer di Basarnas Palu Gelar Upacara Peringati Hari Ibu Ke-91

Hari Ibu, AHY Kenang Momen Kebersamaan dengan Ani Yudhoyono: Lagu Hanya Rindu Mewakili Perasaanku

Jonatan Christie Pamer Foto Bareng Ibunda, Warganet Kompak Ngegombal: Selamat Hari Ibu Calon Mertua!

Oleh karenanya, kata Agus, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan," kata Agus.

Menurut Agus, PHI ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan 'percepatan' pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden.

Sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah 'Perempuan Berdaya lndonesia Maju'.

Untuk Mengatasi berbagai tantangan tersebut, lanjut Danrem Agus, maka diperlukan pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder.

Danrem 132/Tadulako Hadiri Tanam Padi Perdana Cetak Sawah Baru 2019 Kabupaten Poso

Termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender.

Selain itu keterlibatan laki-laki dalam 'He for She' menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.

"Pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju lndonesia maju," terang Agus. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved