Breaking News:

Cerita Selebriti

Curhat Maia Estianty Ditipu Oknum Driver Gojek, Saldo Gopay Habis, Data Kartu Kredit Ikut Dicuri

selain saldonya yang dikuras, sejumlah data pribadi Maia Estianty juga ikut dicuri

Instagram/maiaestiantyreal
Maia Estianty. 

TRIBUNPALU.COM - Pengalaman tidak mengenakan dalam menggunakan aplikasi ojek online baru saja dialami produser musik Maia Estianty.

Aplikasi ojek online miliknya diretas saat memesan makanan.

Akibatnya, selain saldonya yang dikuras, sejumlah data pribadinya juga ikut dicuri untuk digunakan pada aplikasi lain yang ada di ponsel pintar Maia.

''Kayak Tokped, plus Whatsapp gw di delete dia. Alhasil gw ga bisa lagi pake WA," tulis Maia di akun Instagram @maiaestiantyreal, Jumat (27/12/2019).

Untungnya, Maia sudah menghubungi pihak provider jaringan telepon dan bisa memblokirnya, sehingga data-data di aplikasi pesan singkatnya tidak tersebar.

''Walau pun dia hampir aja lewat akun Tokped gw, mau beli HP lewat kartu kredit gw. Akhirnya, mau gak mau gw blokir kartu kredit juga,'' kata Maia dalam tulisannya.

Berkunjung ke Rumah Mewah Pasha Ungu, Nikita Mirzani Nyasar, Garasi Mobil Dikira Lobi

Pamer Cincin Lamaran, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Kompak Jawab Mau Nikah

Perempuan kelahiran tahun 1976 ini meminta agar para penyedia jasa layanan yang disebutkannya bisa mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.

''Saran gw buat pemilik usaha aplikasi kayak Gojek, Tokped, dll , mestinya kejadian2 kayak gini udah harus diantisipasi banget... Supaya ga berjatuhan korban-korban yg lain,'' tulis Maia.

Maia juga memberi nasihat untuk para pengguna ojek online.

''Mereka akan menyerang anda pemakai GOPAY !!!!! Ayo siapa jg yg pernah kena di akun Gojek anda? Saran gw, bayar cash aja hahahahha.... Plus kalo sopir ojol banyak alesan, cancel aja dia,'' tutur Maia.

Sebelumnya, Maia menceritakan penipuan yang dilakukan oleh oknum ojek online saat memesan makanan.

Akibatnya, saldo aplikasi Gojek miliknya habis dikuras. Dengan kehilangan uang di saldonya tersebut, Maia mencoba ikhlas.

''Tapi isi goPay gw kekuras... jumlah sih ga berapa... (rejeki insyaAllah ada lagi, amin),'' tulis Maia.

Ibu tiga anak ini juga justru mendoakan sang pelaku agar saldo uang yang dikuras bisa dipakai membantu sanak saudaranya bila mengalami kesusahan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gara-gara Ditipu Oknum Ojek Online, Maia Estianty: Saran Saya, Bayarnya Cash Saja", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved