ASEAN Club Championship

Bali United dan Persebaya Akan Ikuti Ajang ASEAN Club Championship

Dipilihnya Bali United dan Persebaya Surabaya karena kedua klub itu menduduki peringkat pertama dan kedua di klasemen akhir Liga 1 2019.

Bali United dan Persebaya Akan Ikuti Ajang ASEAN Club Championship
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
SELEBRASI JUARA - Selebrasi Bali United Juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu (22/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha, mengonfirmasi bahwa Bali United dan Persebaya Surabaya akan menjadi wakil Indonesia di ASEAN Club Championship 2020.

Dipilihnya Bali United dan Persebaya Surabaya karena kedua klub itu menduduki peringkat pertama dan kedua di klasemen akhir Liga 1 2019.

Ratu Tisha mengatakan, Indonesia mendapatkan jatah dua slot untuk bertanding di ASEAN Club Championship.

Selain Indonesia, ada Thailand, Vietnam, dan Malaysia, yang dipersilahkan mengirimkan dua wakilnya di ajang tersebut.

Dua klub untuk melengkapi menjadi 10 tim akan diisi oleh wakil Singapura dan Myanmar. Sisanya jatah dua slot akan diperebutkan oleh Filipina, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Kamboja.

Resmi Jadi Pelatih Timnas, Shin Tae-Yong Ditarget Menang Piala AFF dan Lolos Grup Piala Dunia U-20

Zah Rahan Jadi Rekrutan Asing Pertama Madura United untuk Musim Depan

"Sekarang kami masih finalisasi jumlah peserta yang nantinya akan diisi oleh 12 klub," kata Ratu Tisha kepada awak media termasuk BolaSport.com di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019).

"Untuk Indonesia mendapatkan dua slot, yakni juara Liga 1 2019 yaitu Bali United dan Persebaya Surabaya selaku runner-up," ucap Ratu Tisha menambahkan.

ASEAN Club Championship 2020 rencananya akan digelar pada April mendatang. Untuk pembagian grup dan jadwal pertandingannya akan dirilis oleh AFF.

Ratu Tisha memastikan tidak ada jadwal yang bentrok bagi tim-tim Indonesia terutama Bali United. Ya, Bali United juga akan tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 atau Piala AFC Cup 2020.

"Jadwal tidak bentrok karena kami sudah memikirkan detail selanjutnya," kata Ratu Tisha.

"Yang pasti setiap tim hanya bermain delapan kali selama satu tahun hingga final," ucap Ratu Tisha.

ASEAN Club Championship 2020 rencananya akan terbagi ke dalam tiga grup yang terdiri dari empat tim. Tim yang berhasil menjadi juara grup dan satu runner up terbaik dari tiga grup itu akan melaju ke semifinal.

"Untuk formatnya home dan away di babak penyisihan grup. Lalu untuk semifinal hanya satu pertandingan saja. Untuk final akan bermain home dan away," ucap Ratu Tisha.

Artikel ini sudah ditayangkan di bolasport.com dengan judul Bali United dan Persebaya Jadi Wakil Indonesia di ASEAN Club Championship

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved