Cuaca Buruk, Jokowi Batal Mendarat di Lokasi Kunjungan Kerja di Sukajaya, Bogor

Presiden Joko Widodo batal mendarat di lokasi kunjungan kerja tepatnya di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/1/2020).

(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Ribuan korban bencana alam harus mengungsikan diri ke beberapa lokasi seperti, kantor desa, sekolah SD, musholla, masjid, pesantren dan rumah-rumah warga di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/1/2020) 

TRIBUNPALU.COM -  Presiden Joko Widodo batal mendarat di lokasi kunjungan kerja tepatnya di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/1/2020).

Helikopter yang ditumpangi Jokowi batal mendarat lantaran cuaca yang buruk.

Juru Bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia yang ikut dalam rombongan menyatakan hujan lebat dan langit berkabut saat helikopter Jokowi hendak mendarat.

"Karena cuaca yang berubah. Kebetulan dua heli sudah turun. Saat (helikopter) Presiden mau turun lalu tiba-tiba hujan gede sekali dan berkabut, dan itu pun berhenti dan hujan lagi. Terus menerus seperti itu," kata Angkie melalui pesan singkat, Minggu (5/1/2020).

Meski demikian, rombongan kunjungan kerja Presiden yang lebih dulu mendarat tetap membagi-bagikan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Sukajaya.

Perwakilan rombongan Presiden yang membagikan bantuan di antaranya Angkie, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

"Dua heli yang isinya bantuan untuk warga langsung dibagikan. Ada pula Bupati Bogor Ade Yasin," lanjut Angkie.

Untuk diketahui, Presiden hari ini diagendakan meninjau korban banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cuaca Buruk, Jokowi Batal Mendarat di Lokasi Kunjungan Kerja"

 
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved