Cetak Sejarah, 'Parasite' Jadi Film Korea Pertama yang Raih Penghargaan Golden Globe Awards

Film Korea 'Parasite' berhasil meraih penghargaan dalam ajang Golden Globe Awards 2020 yang digelar pada Minggu (5/1/2020).

Instagram.com/cjenmmovie/
Film Korea 'Parasite' berhasil meraih penghargaan dalam ajang Golden Globe Awards 2020 yang digelar pada Minggu (5/1/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Malam penghargaan Golden Globe Awards 2020 baru saja digelar pada Minggu (5/1/2020) di Los Angeles, California.

Dalam acara tersebut, ada sejumlah kategori penghargaan yang diberikan kepada acara tv dan film yang dirilis selama satu tahun ke belakang.

Tidak hanya itu, acara yang digelar oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) ini juga memberikan penghargaan kepada para insan kreatif dari aktor hingga sutradara yang terlibat dalam produksi film maupun acara tv tersebut.

Sederet nama yang sudah terkenal malang melintang dalam industri hiburan khusus perfilman berhasil membawa pulang piala bergengsi itu.

Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe Awards 2020, Ada Joaquin Phoenix hingga Awkwafina

Daftar Lengkap Pemenang KBS Drama Awards 2019, When the Camellia Blooms Borong 12 Piala

Sebut saja Joaquin Phoenix, Brad Pitt, Taron Egerton, Awkwafina, hingga presenter kenamaan asal Amaerika, Ellen DeGeneres berhasil masuk dalam daftar pemenang.

Sejumlah judul film yang tayang di sepanjang 2019 lalu juga berhasil menyabet piala Golden Globe Awards ke 77 itu.

Satu di antaranya adalah film karya sutradara asal Korea Selatan yang berjudul 'Parasite.'

Film yang arahan sutradara Bong Joon Ho itu mendapatkan piala Golden Globe Awards untuk kategori Best Motion Picture - Foreign Language atau Film Berbahasa Asing Terbaik.

'Parasite' berhasil mengalahkan empat film lain yang masuk dalam kategori itu, yaitu 'The Farewell' (Amerika), 'Les Misérables' (Prancis), 'Pain and Glory' (Spanyol), dan 'Portrait of a Lady on Fire' (Prancis).

"Anda dapat menikmati lebih banyak film jika bisa mengatasi teks terjemahan setinggi satu inci. Suatu kehormatan bisa dinominasikan bersama dengan sederet sutradara film internasional.," ungkap Bong Joon Ho dikutip dari laman soompi.com.

Halaman
123
Penulis: Clarissa Fauzany Priastuti
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved