Liga 1 2020

Imanuel Wanggai Dikabarkan Hengkang, Ketum Persipura Sebut Keputusan ada di Tangan Jacksen F. Thiago

Menanggapi kabar tersebut, pihak manajemen Persipura mengaku belum bisa memberikan kepastian ataupun jawaban terkait masa depan Wanggai di klub

Imanuel Wanggai Dikabarkan Hengkang, Ketum Persipura Sebut Keputusan ada di Tangan Jacksen F. Thiago
Instagram/persipurapapua1963
Pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago dan Imanuel Wanggai 

TRIBUNPALU.COM - Belakangan ini nama gelandang Persipura Imanuel Wanggai tengah menjadi perhatian para pecinta sepakbola tanah air.

Hal ini terjadi setelah beredarnya  kabar di media sosial dan pemberitaan di beberapa media terkait hengkangnya pemain asli Jayapura tersebut.

Beberapa klub besar di Indonesia pun dikabarkan santer melakukan pendekatan kepada pemain yang telah membela Mutiara Hitam sejak 2005 tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, pihak manajemen Persipura mengaku belum bisa memberikan kepastian ataupun jawaban terkait masa depan Wanggai di klub,

Dalam unggahan terbaru media sosial Persipura hari ini (6/1/2019)  Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano mengaku tak bisa menghalangi niat para pemain jika ingin hengkang.

Persiapan Jelang Liga 1 Musim 2020, Madura United Ikat Kontrak 23 Pemain

Piala Asia U-19 Jadi Prioritas Utama Shin Tae-yong di 2020

Benhur mengatakan keputusan untuk menjaga pemain agar tak pindah ataupun melepasnya juga menjadi hak prerogatif bagi pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago.

“Saya mau tegaskan, agar masyarakat dapat memahami bawha manajemen tidak punya hak mengatur pemain, karena yang mengatur pemain adalalah pelatih dan kami hanya eksekusi pembayaran sesuai nilai kontrak,” ujarnya dalam postingan tersebut.

Benhur menegaskan, penyusunan maupun perekrutan pemain merupakan tugas pelatih kepala, sedangkan pihak manajemen yang akan melakukan eksekusinya.

Karena hal tersebut, Benhur mengaku tim Persipura Jayapura hingga kini belum bisa merampungkan daftar nama skuad untuk Liga 1 musim 2020 mendatang.

Sebab, Manajemen Persipura juga belum memutuskan siapa yang tetap bertahan dan pemain siapa yang akan dilepas.

"Kami belum memutuskan siapa yang keluar atau siapa yang tetap, belum sama sekali,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, saat wawancara usai apel pagi di kantor walikota Jayapura.

BTM sapaan akrabnya kembali menjelaskan, bahwa dalam merekrut dan memilih pemain, nantinya melalui rekomendasi pelatih kepada manajemen, sebab itu Manajemen Persipura tidak punya hak menghentikan atau mengeluarkan pemain, bahkan merekrut pemain yang baru.

“Karena kebutuhan harus ada pada pelatih dan pelatih yang lebih memahami dan mengetahui pemain ini butuh atau tidak, semua tergantung pelatih yang menilai fisik dan daya tahan tubuh pemain,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam Tim Persipura Jayapura juga akan merekrut beberapa pemain anak – anak asli Papua yang akan diambil dari luar.

“Ini semua sesuai rekomendasi dari pelatih yang bisa menilai dan melihat apakah pemain Papua yang bermain di luar juga bisa digunakan atau tidak dan rekomendasi tersebut ditentukan oleh pelatih Jakcsen F. Tiago,” tambahnya.

(Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved