Bali United Gagal, Indonesia Tak Dapat Jatah Liga Champions Asia Musim 2021

Kegagalan Bali United melaju ke babak utama Liga Champions Asia (LCA) makin menyulitkan klub-klub Indonesia untuk bisa berkompetisi di sana.

Bali United Gagal, Indonesia Tak Dapat Jatah Liga Champions Asia Musim 2021
Instagram Bali United
Aksi gelandang Bali United, Paulo Sergio, saat ingin merebut bola dari salah seorang pemain Melbourne Victory di AAMI Park, Australia, Selasa (21/1/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Kegagalan Bali United melaju ke babak utama Liga Champions Asia (LCA) makin menyulitkan klub-klub Indonesia untuk bisa berkompetisi di sana.

Bali United kalah telak 0-5 dari tuan rumah Melbourne Victory pada Kualifikasi babak kedua LCA di AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1/2020).

Dalam rangking kompetisi AFC terbaru, Indonesia sudah terlempar dari 12 besar wilayah timur.

Untuk mendapatkan jatah LCA, baik itu kualifikasi atau direct slot, kompetisi asosiasi wajib menempati 12 besar di wilayahnya (barat/timur).

Pada kasus LCA 2020, rangking Liga 1 masih berada di peringkat ke-11 dan 24 Asia sehingga mendapat jatah kualifikasi sejak babak pertama yang diwakili Bali United.

Kini, Liga 1 sudah terlempar ke rangking ke-13 wilayah timur dan ke-28 Asia.

Rangking ini di-update AFC setiap empat tahun sekali berdasarkan performa perwakilan klub asosiasi di kompetisi-kompetisi AFC seperti LCA dan Piala AFC.

Tersingkirnya Indonesia dari rangking 12 besar wilayah timur Asia karena merangseknya Korea Utara ketujuh (7) wilayah timur dan 14 AFC.

Hal itu tak terlepas dari penampilan apik wakil mereka, April 25 Sport Club (SC) dalam tiga tahun kiprahnya di Piala AFC.

25 April SC sukses melaju ke Inter-Zone Play-off Semi Final Piala AFC 2017, Inter-Zone Play-off Final Piala AFC 2018, dan melaju ke final Piala AFC 2019.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved